Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Jaga Kampus dari Narkoba, Unas-BNN Lakukan Operasi Bersama

Selasa, 27 Desember 2022 21:17 WIB
Operasi bersama Unas dan BNN, di lingkungan kampus, Jakarta, Selasa (27/12). (Foto: Dok. Unas)
Operasi bersama Unas dan BNN, di lingkungan kampus, Jakarta, Selasa (27/12). (Foto: Dok. Unas)

RM.id  Rakyat Merdeka - Universitas Nasional (Unas) melalui Komisi Disiplin (Komdis) bekerja sama dengan BNN Provinsi DKI Jakarta lakukan operasi bersama di lingkungan kampus, Jakarta, Selasa (27/12). Hal ini dilakukan guna menjaga kampus bersih dari pengedaran, penggunaan, dan penyalahgunaan narkoba.

“Kami mengundang BNN Provinsi DKI Jakarta untuk bekerja sama melakukan operasi bersama. Hal ini merupakan bentuk komitmen kami untuk menjaga civitas akademika Unas dari peredaran dan penyalahgunaan narkoba di lingkungan kampus,” ujar Ketua Komdis Unas Surajiman.

Baca juga : Antisipasi Kepadatan Libur Natal, Jasa Marga Operasikan 17 Gardu GT Cikampek Utama

Dalam operasi ini, tim gabungan menyiapkan 100 sampel yang dites secara acak kepada mahasiswa, dosen, karyawan, security, dan pengunjung Unas. “Bagi yang ketahuan telah mengedarkan dan menyalahgunakan, kami akan memberikan tindakan tegas,” ucapnya.

Dosen Fakultas Hukum Unas itu menambahkan, sejak 2014, Unas sudah secara rutin melakukan kerja sama baik dengan BNN maupun pihak Kepolisian dalam upaya menjaga kampus bersih dari penyalahgunaan narkoba.

Baca juga : PNM Resmikan Kampung Madani Di Karo, Sumatera Utara

Kabid Pemberantasan BNN Provinsi DKI Jakarta, Kombes Monang Sidabukke menuturkan, pihaknya sangat mendukung program Unas yang meminta untuk melakukan tes urine guna memberantas penyalahgunaan narkoba.

“Kami menyambut baik dan sangat mendukung keseriusan dari pihak Unas untuk berpartisipasi dalam memberantas narkoba di negeri ini. Kami meyakini bahwa kampus merupakan lembaga pendidikan yang harus bersih dari narkoba karena di dalamnya terdapat bibit-bibit generasi penerus bangsa,” tuturnya.

Baca juga : Wamenag: Konsep Khairu Ummah Sejalan Dengan Moderasi Beragama

Ia menambahkan, pemeriksaan dilakukan dengan menyusuri setiap sudut kampus dan menggunakan dua anjing pelacak. Mulai dari pintu gerbang, kantin, taman, parkiran, selasar, ruang kelas, hingga ruang dosen dan karyawan.

Wakil Rektor Bidang Akademik, Kemahasiswaan, dan Alumni Unas Suryono Efendi mengatakan, kegiatan ini akan menjadi program yang berkelanjutan antara Unas dengan BNN. “Selain operasi bersama, upaya untuk mencegah penyalahgunaan narkoba ini akan kami lakukan juga dengan penyuluhan dan sosialisasi berkelanjutan,” katanya.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.