Dark/Light Mode

Profesor Amerika Ngajar Di Pondok Pesantren Al Muhajirin, Purwakarta

Kamis, 9 Februari 2023 19:15 WIB
Profesor Martha C Beck, guru besar bidang filsafat dan agama di Lion College, Arkansas, Amerika Serikat (duduk kanan) di Pondok Pesantren Al Muhajirin, Purwakarta, Jawa Barat. (Foto: Istimewa)
Profesor Martha C Beck, guru besar bidang filsafat dan agama di Lion College, Arkansas, Amerika Serikat (duduk kanan) di Pondok Pesantren Al Muhajirin, Purwakarta, Jawa Barat. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Profesor Martha C Beck, guru besar bidang filsafat dan agama di Lion College, Arkansas, Amerika Serikat, sedang berada di Pondok Pesantren Al Muhajirin, Purwakarta, Jawa Barat. Rencananya, profesor di bidang filsafat Barat ini akan mengajar keilmuan dan Bahasa Inggris selama 1-2 bulan.

"Saya sangat senang berada di Yayasan Al Muhajirin, Purwakarta. Saya di sini akan mengajar tentang keilmuan dan Bahasa Inggris untuk para santri, dosen, guru dan mahasiswa. Saya ucapkan terima kasih kepada Bapak Profesor Dr KH Abun Bunyamin, Ibu Dr Hj Ifa Faizah Rohmah, dan Gugun Gumilar, yang sudah mengundang saya ke Al Muhajirin. Semoga kehadiran saya bisa memberikan kemajuan bagi institusi ini," ucapnya.

Baca juga : Desak Menteri NasDem Out Dari Kabinet, Banteng Makin Nanduk

Ketua Yayasan Al Muhajirin Ifa Faizah Rohmah mengatakan, kedatangan Martha C Beck diharapkan bisa memberikan motivasi kepada para santri, siswa, dan mahasiwa untuk bisa berbicara Bahasa Inggris dan meningkatkan kualitas pendidikan di Yayasan Al Muhajirin.

"Harapan saya, semoga Profesor Martha C Beck bisa memberikan dampak positif untuk para santri, siswa, dan mahasiswa kami untuk bisa terampil dan menguasai Bahasa Inggris. Karena tantangan kita ke depan semakin berat, sehingga lulusan kami agar mampu dan siap memimpin dipentas nasional dan global dengan menguasai Bahasa Inggris," ucap Ifa.

Baca juga : Maritime Awards Bakal Digelar Di Pelabuhan Sunda Kelapa

Ketua LP Ma'arif NU Jawa Barat ini juga mengatakan, kedatangan Martha C Beck bisa memberikan kualitas keilmuan dan pendidikan dalam konteks global. "Profesor Martha ini sudah malang melintang di dunia internasional. Sehingga saya yakin beliau bisa memberikan motivasi, renaisance yang baru bagi peradaban keilmuan di Al Muhajirin," ucapnya.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.