Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

POLGRI Berangkatkan 3 Mahasiswa Belajar Ke China

Kamis, 4 Mei 2023 14:56 WIB
Pelepasan tiga mahasiswa POLGRI yang akan belajar ke China. (Foto: Dok. POLGRI)
Pelepasan tiga mahasiswa POLGRI yang akan belajar ke China. (Foto: Dok. POLGRI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Politeknik PGRI Banten (POLGRI) melepas tiga mahasiswanya yang menerima beasiswa untuk belajar di Kampus Wuhu Institute of Technology China. Pelepasan dilakukan di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Rabu (3/5). Pelepasan dipimpin Wakil Direktur 1 Bidang Akademik Solihin dan Kepala Kerja Sama Internasional dan Pusat Karir Feby Arma Putra, dan dihadiri mahasiswa penerima beasiswa dan keluarga yang juga ikut melepas.

Tiga mahasiswa POLGRI asal putra Banten itu adalah Muhammad Maimun Dhiyaul Haq (Teknik Mesin), Andra Nurhidayat (Teknik Mesin), dan Aji Saputra (Teknik Mesin). Di Wuhu Institute of Technology, ketiganya akan belajar di Prodi Mekatronika.

Baca juga : Paus: Vatikan Ikut Dalam Misi Damai Rahasia Ukraina

"POLGRI memberangkatkan tiga orang mahasiswa asli orang Banten yang mendapatkan beasiswa ke Wuhu Institute Of Technology di China. Ini berkat kerja sama yang dilakukan POLGRI dengan PT Conch Cement Indonesia dan Kampus Wuhu Institute," ujar Solihin, dalam keterangan yang diterima RM.id, Kamis (4/5). 

Solihin menjelaskan, pemberangkatan tiga mahasiswa POLGRI ini bertujuan peningkatan kapasitas mereka serta pelaksanaan kegiatan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). Dia berharap, para mahasiswa POLRGI itu bisa bersaing di tingkat internasional.

Baca juga : RI Dorong Penguatan Kapasitas Dan Efektivitas Kelembagaan ASEAN

Menurut Solihin, sebagai implementasi MBKM, yang memberikan peluang kepada mahasiswa untuk belajar di kampus lain dan magang di luar negeri, tiga mahasiswa POLGRI ini akan belajar di Wuhu Institute of Technology selama tiga tahun, dengan sistem dual degree. Dua tahun pertama mereka akan belajar di kampus dan satu tahun berikutnya program pemagangan di PT Conch di China atau perusahaan-perusahaan lain yang memugkinkan.

“Selesai dari sana, mereka akan mendapatkan dua ijazah. Ijazah Wuhu Institute of Technology dan Ijazah Politeknik PGRI Banten” tambahnya.

Baca juga : Perjuangkan Aspirasi Daerah, Fadel Kembali Nyalon Senator

Kepala Bidang Kerja Sama dan Pusat Karir POLGRI Feby Arma Putra sangat bersyukur karena tiga orang mahasiswanya berhasil mewakili Cilegon dan Banten dalam meraih beasiswa ke WUHU Institute Of Technology China. "Kami sangat bangga dan mengapresiasi prestasi para mahasiswa ini. Kami berharap yang dipelajari ketiga siswa kami akan bermanfaat bagi masyarakat nantinya, khususnya di wilayah Banten dan Kota Cilegon," ucapnya.

Kepada ketiga mahasiswa penerima beasiswa itu, Feby berpesan untuk manfaatkan peluang ini sebaik mungkin agar pulang bisa membawa bekal ilmu sebanyak mungkin. “Pelajari hal-hal baru agar tidak ketinggalan. Selain itu, ingatlah untuk menjunjung tinggi nama baik kampus, Banten, dan Indonesia di luar negeri,” tutupnya.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.