Dark/Light Mode

Telkom Berangkatkan 2.705 Pemudik Gratis Ke Jawa dan Sumatera

Kamis, 20 April 2023 15:29 WIB
Direktur Utama Telkom, Ririek Adriansyah (ketiga  kanan) bersama Direktur Utama Telkomsel, Hendri Mulya Syam (kedua  kiri) pada acara pelepasan peserta mudik gratis bersama BUMN 2023. TelkomGroup mendukung secara penuh fasilitas transportasi pemudik hingga memastikan keandalan layanan telekomunikasi hingga Lebaran.di Jakarta  Selasa (18/4).
Direktur Utama Telkom, Ririek Adriansyah (ketiga kanan) bersama Direktur Utama Telkomsel, Hendri Mulya Syam (kedua kiri) pada acara pelepasan peserta mudik gratis bersama BUMN 2023. TelkomGroup mendukung secara penuh fasilitas transportasi pemudik hingga memastikan keandalan layanan telekomunikasi hingga Lebaran.di Jakarta Selasa (18/4).

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk mendukung program mudik gratis bersama yang digagas Kementerian BUMN. 

Pada tahun ini, peserta mudik bersama Telkom meningkat lebih dari 2x lipat dari peserta mudik tahun sebelumnya. 
TelkomGroup memberangkatkan 2.705 pemudik  ke Pulau Jawa dan Sumatera secara serempak dari Istora Senayan.

Telkom memberangkatkan peserta yang terdiri dari karyawan TelkomGroup, Teknisi IndiHome dan Telkomsel, Sales Force, Partner IndiHome, Sales Outlet Telkomsel, UMKM Binaan Telkom, serta masyarakat umum.

Baca juga : Gelar Mudik Bareng, Indofood Berangkatkan 10.800 Pengusaha Warmindo 

Direktur Utama Telkom, Ririek Adriansyah  mengatakan, momen mudik tahun ini diprediksi akan lebih besar dari beberapa tahun terakhir setelah adanya pembatasan akibat pandemi. 

Untuk itu, TelkomGroup senantiasa ingin turut serta mengantarkan masyarakat yang ingin berkumpul bersama keluarga di kampung halaman untuk merayakan lebaran dengan aman dan nyaman. 

"Kami berharap, program mudik gratis bersama ini  dapat memberikan banyak manfaat dan kebahagiaan bagi masyarakat Indonesia. Telkom juga telah menyiapkan infrastruktur dan layanan telekomunikasi untuk menyambut momen lebaran nanti,” ujar Ririek dalam keterangannya, Kamis (20/4).

Baca juga : Kapal PELNI Seberangkan Ribuan Pemudik Motor Dari Ciwandan

Guna memastikan keamanan dan kenyamanan para peserta mudik bersama, Telkom telah memastikan bahwa seluruh armada dalam kondisi baik dan layak jalan, termasuk kesiapan para awak bis melalui tes kesehatan.

Selain berpartisipasi dalam program mudik gratis bersama BUMN, Telkom juga menyediakan beberapa titik posko di pusat peristirahatan jalur darat. 

Tak hanya itu, Telkom juga mengantisipasi lonjakan trafik jaringan dengan melakukan pemantauan oleh personil yang standby selama 24/7 di Posko TelkomGroup Siaga RAFI yang tersebar di seluruh Indonesia.

Baca juga : BSI Berangkatkan 619 Pemudik, Ada Bus Khusus Disabilitas

"Semoga berbagai upaya yang telah dilakukan Telkom serta BUMN dapat menjadi wujud nyata bahwa BUMN hadir untuk masyarakat terutama pada momen penting seperti lebaran Idulfitri 1443 H. Kedepannya, Telkom berkomitmen untuk selalu berperan aktif dalam memberikan pelayanan terbaiknya bagi Indonesia,” tutup Ririek.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.