Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Gelar Mudik Bareng, Indofood Berangkatkan 10.800 Pengusaha Warmindo 

Kamis, 20 April 2023 12:41 WIB
Direktur PT Indofood Sukses Makmur, Suzi Indriani (pegang bendera) didampingi Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziah (kanan) dan Dirjen PHI dan Jaminan Sosial Kerja Kemenaker Indah Anggoro Putri melepas mudik bersama Indofood. (Foto: Ist)
Direktur PT Indofood Sukses Makmur, Suzi Indriani (pegang bendera) didampingi Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziah (kanan) dan Dirjen PHI dan Jaminan Sosial Kerja Kemenaker Indah Anggoro Putri melepas mudik bersama Indofood. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (ICBP) Divisi Mi Instan, kembali menyelenggarakan mudik bersama bagi sekitar 10.800 Pengusaha Warung Makan Indomie (Warmindo). 

Perusahaan menyiapkan 191 bis yang siap menghantarkan Warmindo mudik dari 36 titik pemberangkatan yang tersebar di Jabodetabek, Bandung, Semarang, Yogyakarta dan Malang. Pelepasan mudik pengusaha Warmindo tahun ini dimulai pada 15-19 April 2023 dan salah satu titik pemberangkatan mudik di halaman Masjid Islamic Center Bekasi. Acara ini dihadiri oleh Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziah untuk melepas para Pengusaha Warmindo mudik ke kota-kota tujuan untuk bertemu dan merayakan Idul Fitri bersama keluarga tercinta.  

Dalam kesempatan tersebut hadir pula Direktur Jenderal PHI dan Jaminan Sosial Kerja Kemenaker Indah Anggoro Putri, para pengusaha Warmindo dan Direktur PT Indofood Sukses Makmur Tbk beserta karyawan Grup Indofood.

Baca juga : AP I Berangkatkan 1.798 Pemudik Ke Berbagai Daerah

Direktur PT Indofood Sukses Makmur, Suzi Indriani mengatakan, setiap tahun menjelang Idul Fitri, Indomie menyelenggarakan kegiatan mudik bagi para pengusaha Warmindo. Kegiatan mudik sudah dilakukan Indomie sejak tahun 1994. Mudik bersama para Pengusaha Warmindo merupakan bentuk apresiasi perusahaan bagi para mitra yang sudah berkerja keras untuk memberikan yang terbaik kepada para pelanggan penikmat sajian Indomie di warung makan. Dalam masa pandemi Covid-19 kegiatan mudik dihentikan, dan pada tahun ini Indomie kembali mengajak para pengusaha Warmindo untuk melakukan perjalanan bersama. 

“Dengan semangat “Mudik Paling Dinanti, Hidupkan Kebersamaan Lagi”, kami berharap mudik kali ini dapat menjadi momen yang membahagiakan bagi para pengusaha Warmindo karena dapat kembali berkumpul bersama keluarga,” ujarnya dalam keterangannya, Kamis (20/4).

Suzi berharap, Indomie dan Warmindo dapat mewujudkan tekad dalam mengembangkan usaha untuk meraih keberhasilan bersama. Semoga momentum ini bisa membuat para pengusaha Warmindo lebih bersemangat, memberikan yang terbaik bagi para pelanggan dan menghadirkan inovasi dan kreasi yang lebih menarik. 

Baca juga : Sambut Lebaran, Telkomsel Berangkatkan 1.400 Pemudik

“Hal ini selaras dengan salah satu nilai ICBP untuk terus melakukan inovasi di berbagai produk seperti menghadirkan Indomie dengan beragam varian rasa,” katanya.

Kepala Cabang Divisi Noodle Cibitung, Harry Tampi menambahkan, berbeda dengan beberapa tahun sebelum pandemi yang biasanya dipusatkan di beberapa lokasi, kali ini pihaknya memperbanyak titik keberangkatan menjadi 36 titik. Hal ini lakukan supaya lebih dekat dan juga memudahkan para mitra. 

Di wilayah Cibitung ada 11 bis dengan peserta sekitar 650 orang. Demi memeriahkan momen spesial ini, pihaknya memberikan kupon undian hadiah bagi para peserta. 

Baca juga : Mudik Gratis BUMN, Pertamina Berangkatkan 3.000 Pemudik Ke Berbagai Daerah

“Mudik Bersawa Warmindo ini adalah wujud apresiasi bagi mitra kami. Semoga mudik yang paling dinanti ini bisa mengantarkan para Pengusaha Warmindo ke kampung halaman dengan nyaman, aman, lancar dan menghidupkan kembali kebersamaan keluarga,” bebernya.

Salah satu peserta, Obar, pemilik Warmindo Sobar mengatakan, setelah beberapa tahun tidak ada kegiatan mudik bersama, pihaknya sangat bersyukur dan senang sekali karena dapat kembali bersilaturahmi dengan para pengusaha Warmindo lainnya. “Semoga program ini dapat terus berjalan dan terima kasih kepada Indomie karena selalu memperhatikan dan memberikan dukungan kepada kami para pengusaha Warmindo,” ujar pria yang sudah menjadi mitra Warmindo selama 22 tahun dan memiliki beragam kreasi andalan seperti Indomie tek-tek.

Pada hari yang sama, pelepasan keberangkatan mudik bersama pengusaha Warmindo juga dilakukan di wilayah DKI Jakarta dan Tangerang dengan memberangkatkan 62 bis dan sekitar 3.600 pemudik. Kegiatan mudik Pengusaha Warmindo sudah berjalan sejak tahun 1994, sempat vakum di 2020 saat kondisi pandemi Covid-19 dan diselenggarakan kembali pada tahun 2023. Tujuan mudik bersama Warmindo di antaranya adalah Kuningan, Sumedang, Tasikmalaya, Garut, Tegal, Pemalang, Cirebon, Semarang, Solo dan Yogyakarta.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.