Dark/Light Mode

Universitas Pancasila Grand Launching Program Studi Perkeretaapian

Selasa, 18 Juli 2023 20:02 WIB
Peluncuran Program Studi Perkeretaapian Fakultas Teknik Universitas Pancasila, di Jakarta, Selasa (18/7). (Foto: Dok. UP)
Peluncuran Program Studi Perkeretaapian Fakultas Teknik Universitas Pancasila, di Jakarta, Selasa (18/7). (Foto: Dok. UP)

RM.id  Rakyat Merdeka - Fakultas Teknik Universitas Pancasila (FTUP) melaksanakan penandatanganan kerja sama dengan Direktorat Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan dalam rangkaian kegiatan Grand Launching Program Studi Perkeretaapian, di Fakultas Teknik Universitas Pancasila, Lenteng Agung, Jakarta, Selasa (18/7).

Penandatanganan kerja sama ini juga melibatkan para mitra lain di bidang perkeretaapian. Antara lain PT Kereta Api Indonesia (Persero), MASKA, PT Penjaminan Infrastruktur Indonesia (Persero), KAI Commuter, PT INKA (Persero), dan PT Len Railway Systems.

"Hal ini dilakukan untuk menunjukkan kepada masyarakat bahwa Fakultas Teknik Universitas Pancasila serius dalam menerjunkan program studi ini untuk membangun kebutuhan akan sumber daya manusia yang mumpuni di bidang perkeretaapian," ungkap Dekan Fakultas Teknik Universitas Pancasila Budhi Muliawan Suyitno.

Baca juga : Pangdam V Brawijaya Luncurkan Program Babinsa Duta Informasi Positif

Dia menerangkan, ini merupakan satu-satunya prodi sarjana Teknik Perkeretaapian dikelola perguruan tinggi swasta di Indonesia. "Program studi ini memiliki penilaian akreditasi baik," Budhi.

Dirjen Perkeretaapian Mohamad Risal Wasal menyatakan, kebutuhan sumber daya manusia (SDM) dalam bidang perkertaapian terus meningkat. Dia berterima kasih kepada Fakultas Teknik Universitas Pancasila yang mau membantu Pemerintah memenuhi kebutuhan SDM dalam perkeretaapian.

"Dibukanya Program Studi Perkeretaapaian di Fakultas Teknik Universitas Pancasila sangat membantu Pemerintah dalam memenuhi kebutuhan SDM dalam bidang perkeretapian," ucapnya.

Baca juga : Ganjar Lanjutkan Program Seribu Embung Di Jateng

Sampai saat ini, terang Budhi, sudah ada lebih dari 50 orang yang mendaftar di Prodi Perkeretaapian. Ini menunjukkan minat masyarakat terhadap transportasi darat, khususnya perkeretaapaian, meningkat.

Bagi masyarakat yang ingin bergabung dengan program studi Fakultas Teknik Universitas Pancasila memberikan kemudahan pembiayaan antara lain:

  • Skema pembayaran lunas paket
  • Skema pembayaran angsuran
  • Beasiswa pendidikan.

"Untuk mengetahui informasi lebih lanjut tentang Fakultas Teknik Universitas Pancasila, bisa mengakses link https://teknik.univpancasila.ac.id," ujar Budhi.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.