Dark/Light Mode

Quick Count by Litbang Kompas
Anies & Muhaimin
25.23%
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58.47%
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16.30%
Ganjar & Mahfud
Waktu Update 20/02/2024, 00:17 WIB | Data Masuk 100%

Unas Perkuat Kerja Sama dengan Baznas Melalui Program Beasiswa Cendekia

Jumat, 25 Agustus 2023 11:24 WIB
Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama antara UNAS dengan Baznas dalam Program Beasiswa Cendekia. (Foto: Dok. Unas)
Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama antara UNAS dengan Baznas dalam Program Beasiswa Cendekia. (Foto: Dok. Unas)

RM.id  Rakyat Merdeka - Universitas Nasional (Unas) dan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) melaksanakan penguatan kerja sama dengan menandatangani Perjanjian Kerja Sama (PKS) dalam peningkatan pendidikan mustahik melalui kerja sama program Beasiswa Cendekia Baznas.

Penandatanganan dilaksanakan Direktur Pendistribusian Baznas Ahmad Fikri dan Wakil Rektor bidang Administrasi Umum, Keuangan, dan SDM Universitas Nasional, Prof Eko Sugiyanto, di Gedung Baznas, Jakarta, Rabu (23/8).

Kerja sama ini merupakan salah satu implementasi Nota Kesepahaman (MoU) yang ditandatangani pada 8 Februari 2023 oleh Rektor Universitas Nasional Amry Bermawi Putera dan Ketua Baznas Prof KH Noor Achmad.

Baca juga : RI Dan Swedia Kerja Sama Pengelolaan Sampah Ke Energi Terbarukan

Wakil Rektor Administrasi Umum, Keuangan, dan SDM Universitas Nasional Prof Eko Sugiyanto menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan untuk mengusulkan mahasiswa-mahasiswa Unas sehingga mendapatkan beasiswa Baznas. "Mudah-mudahan kerja sama ini bisa dapat terus berkembang dan terjalin semakin baik kedepannya," ujarnya, seperti keterangan yang diterima redaksi, Jumat (25/8).

Dia memastikan, kerja sama ini akan dimanfaatkan sebaik mungkin dalam memberikan beasiswa kepada mahasiswa Universitas Nasional. “Terkait dengan kerja sama ini, banyak prospek yang bisa dikerjakan bersama-sama dengan Baznas, dan tentunya Unas akan memberikan beasiswa kepada mahasiswa yang dirasa cukup kompenten,” sambungnya.

Kerja sama ini dilaksanakan sebagai bagian dari upaya untuk mempersiapkan sumber daya manusia unggul dengan memperkuat pengelolaan zakat, infak, sedekah, dan Dana Sosial Keagamaan Lainnya (DSKL) secara nasional.

Baca juga : Pertamina Perkuat Kerja Sama Strategis Di Mozambik

Direktur Pendistribusian Baznas Ahmad Fikri menyampaikan, sinergi dengan Unas ini merupakan salah satu implementasi kerja sama yang tertuang dalam MoU.

“Kami merasa bersyukur atas kerja sama ini. Baznas selaku lembaga Pemerintah nonstruktural memang membutuhkan mitra-mitra kerja sehingga program kerja Baznas ini secara signifikan dapat dirasakan manfaatnya khususnya oleh mustahik," ujarnya.

Fikri berharap, kerja sama ini dapat terjalin dengan baik, tidak hanya terbatas pada program-program akademik, tetapi juga dapat berkembang melalui berbagai program lainnya. “Sehingga dengan begitu program-program yang bersumber dari dana zakat bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat luas,” tuturnya.

Baca juga : Jajaki Kerja Sama dengan AGIL, PGE Kembangkan Potensi Panas Bumi Di Kenya

Dalam penandatanganan Perjanjian Kerja Sama ini, Fikri didampingi Plt Kabiro Komunikasi Publik Ndari Baznas Rumi Widyawati, Kepala Divisi Pendidikan dan Dakwah Farid Septian, Plt Kabag Pertimbangan dan Rekomendasi Area II Romidi Karnawan, Kabag Humas Yudhiarma. Sementara Prof Eko didampingi Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan Prof Retno Widowati, Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Kumba Digdowiseiso, Kepala Pusat Studi Birokrasi dan Tata Kelola Pemerintah Daerah dan Desa Zulmasyhur, Kepala Biro Administrasi Kerja Sama Irma Indrayani, dan Kepala Biro Administrasi Kemahasiswaan Kamaruddin Salim.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.