Dark/Light Mode

Sasar Basis Pekerja, Relawan Buruh Ganjar Deklarasi Di Jatim

Minggu, 20 Agustus 2023 20:22 WIB
Deklarasi dan pelantikan kepengurusan Relawan Buruh Sahabat Ganjar Jatim berlangsung di Gedung Juang 45, Surabaya, Jawa Timur, Minggu (20/8). (Foto: Istimewa)
Deklarasi dan pelantikan kepengurusan Relawan Buruh Sahabat Ganjar Jatim berlangsung di Gedung Juang 45, Surabaya, Jawa Timur, Minggu (20/8). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Relawan Buruh Sahabat Ganjar terus menggeber mesin politiknya untuk memenangkan Calon Presiden (Capres) Ganjar Pranowo.

Relawan buruh pimpinan bos serikat pekerja Andi Gani Nena Wea kini merangsek ke Provinsi Jawa Timur (Jatim). Setelah sebelumnya deklarasi dan membentuk kepengurusan di Provinsi Jawa Barat dan Sumatera Utara, dan Provinsi Banten.

Deklarasi dan pelantikan kepengurusan Relawan Buruh Sahabat Ganjar Jatim berlangsung di Gedung Juang 45, Surabaya, Jawa Timur, Minggu (20/8).

Sekretaris Jenderal Relawan Buruh Sahabat Ganjar Mustopo melantik langsung Ketua DPD Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Jawa Timur Achmad Fauzie sebagai Ketua Relawan Buruh Sahabat Ganjar Provinsi Jawa Timur.

Baca juga : Perkuat Barisan, Giliran Gardu Ganjar Muda Tangerang Deklarasikan Dukungan 

Sementara Ketua KSPSI Surabaya Dendy Prayitno didapuk sebagai Wakil Ketua Relawan Buruh Sahabat Ganjar Provinsi Jawa Timur dan Sekretaris dipercayakan kepada Hamdani.

Ribuan relawan memakai baju merah putih yang memenuhi Gedung Juang 45 tak henti-hentinya meneriakkan yel-yel dukungan kepada Ganjar.

Ketua Umum Relawan Buruh Sahabat Ganjar Andi Gani Nena Wea menegaskan, tak akan berhenti bergerak dan terus berjuang mendukung Ganjar.

"Kami prioritaskan untuk menggempur basis buruh terlebih dahulu. Ini sudah provinsi keempat yang basis pemilih berlatar pekerjanya massif. Di luar itu, kami akan deklarasi beruntun di seluruh provinsi di Tanah Air untuk memenangkan Ganjar Pranowo," yakin Andi Gani usai deklarasi dan pelantikan.

Baca juga : Sekjen Gelora-Gerindra Ketemuan Bahas Tanggal Deklarasi

Dikatakan, Ganjar satu-satunya Capres yang dinilai mampu melanjutkan program pembangunan yang sudah dirintis Presiden Joko Widodo (Jokowi), khususnya kebijakan yang pro pekerja.

Ditambahkan Andi Gani, aksi deklarasi ini serupa dengan gerakan yang dilakukannya saat mendukung Jokowi di Pilkada, Pilgub, dan dua kali Pilpres.

"Saya yakin, buruh dan pekerja mayoritas di gerbong Ganjar dalam Pilpres 2024. Dukungan buruh akan jadi jalan kemenangan Ganjar," tegasnya.

Diterangkan, Relawan Buruh Sahabat Ganjar merupakan organisasi sayap khusus pemenangan Ganjar. KSPSI, kata Andi Gani, adalah konfederasi buruh terbesar di Indonesia. Ia kini juga menjabat sebagai Presiden Konfederasi Buruh Asean Trade Union Council (ATUC).

Baca juga : Gilbert Simanjuntak: Jumlah Kendaraan Mendesak Dibatasi

"Jaringan ini akan memudahkan konsolidasi Pekerja Migran Indonesia di Singapura, Malaysia, Thailand, dan di seluruh negara penempatan buruh migran lainnya," klaimnya.

Setelah Jatim, Relawan Buruh Sahabat Ganjar akan deklarasi di Yogyakarta, Sumatra Selatan, Kalimantan Selatan, Maluku, Lampung, Papua, Hong Kong, Taiwan dan lokasi lainnya.

Ketua Relawan Buruh Sahabat Ganjar Provinsi Jatim, Achmad Fauzie optimistis Ganjar akan mendapatkan dukungan suara yang besar dari basis pekerja di wilayah Jatim.

"Ganjar ini cerminan rakyat biasa. Sehingga para pekerja dan keluarganya akan menjatuhkan pilihan kepadanya," pungkasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.