Dark/Light Mode

Peduli Kemanusiaan, Universitas ‘Aisyiyah Bandung Gelar Aksi Bela Palestina

Rabu, 8 Mei 2024 11:49 WIB
Sivitas Akademika Universitas Aisyiyah (Unisa) Bandung menggelar Aksi Bela Palestina, di Depan Gedung Sate, Kota Bandung, Selasa (7/5). (Foto: Istimewa)
Sivitas Akademika Universitas Aisyiyah (Unisa) Bandung menggelar Aksi Bela Palestina, di Depan Gedung Sate, Kota Bandung, Selasa (7/5). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sivitas Akademika Universitas ‘Aisyiyah (Unisa) Bandung menggelar Aksi Bela Palestina, di Depan Gedung Sate, Kota Bandung, Selasa (7/5). Aksi ini sebagai kepedulian terhadap kondisi Palestina saat ini, yang terus-terusan digempur Israel.

Plh Rektor Unisa Bandung Sitti Syabariyah turut hadir dalam aksi ini. Dia mengatakan, kegiatan Aksi Bela Palestina ini bertujuan untuk membela Palestina dalam rangka kemanusiaan.

Baca juga : Pameran Audio Dan Video Terbesar Bakal Di Gelar Di Kemayoran, Ini Jadwalnya

"Kami dari Forum Rektor Indonesia menyepakati untuk melakukan aksi damai membela Palestina dalam rangka kemanusiaan. Kita semua, khususnya dari perguruan tinggi Muhammadiyah 'Aisyiyah, digerakkan bersama untuk menghadapi masalah kemanusiaan yang dihadapi oleh saudara-saudara kita di Palestina," ungkapnya.

Sitti mengatakan, kegiatan ini bukan hanya orasi dan unjuk solidaritas saja, tetapi juga turut melakukan penggalangan dana untuk memberikan bantuan langsung kepada mereka yang terkena dampak konflik di Palestina. "Kami yakin, dengan kekuatan bersama, kita akan mampu memberikan dukungan konkret kepada saudara-saudara kita di sana," tambahnya.

Baca juga : Tim Universitas Trisakti Gelar PKM Internasional ke UMKM di Osaka, Jepang

Sitti juga menyampaikan harapan besar terhadap pemerintah agar menyuarakan dukungan juga terhadap palestina dan mengecam negara negara yang mendukung. 

“Salah satu point yang disarankan oleh kami dari Forum Rektor Perguruan Tinggi Muhammadiyah ‘Aisyiyah yaitu mendesak pemerintah agar menyuarakan dukungan juga terhadap Palestina dan mengecam negara negara yang mendukung Israel melakukan pendindasan terhadap Palestina,” pungkasnya.

Baca juga : Dorong Kemandirian Kampus, Universitas Krisnadwipayana Resmikan Krisna Mart

Kegiatan ini diakhiri dengan penandatanganan sebagai simbol kepedulian terhadap Palestina yang ditanda tangani oleh Pimpinan Perguruan Tinggi, Perwakilan dari TNI Polri, Mahasiswa serta Perwakilan dari Aparatur Negara.

Kegiatan Aksi Bela Palestina ini serentak digelar oleh 172 Perguruan Tinggi Muhammadiyah ‘Aisyiyah (PTMA) Se-Indonesia berdasarkan intruksi dari Forum Rektor Indonesia Di Bandung, PTMA yang menggelar Aksi ini yaitu Unisa Bandung dan Universitas Muhammadiyah Bandung.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.