Dark/Light Mode

Rapat Umum IKA Trisakti, Dukung Penuh Perguruan Tinggi Negeri Badan Hukum Trisakti

Rabu, 22 Mei 2024 18:13 WIB
Ketua Ikatan Alumni Fakultas Hukum Trisakti Sahala Siahaan saat memberikan pandangan umum pada Rapat Umum Anggota & Halalbihalal IKA Trisakti, di Hotel Bidadakara Jakarta, Sabtu (18/5). (Foto: Istimewa)
Ketua Ikatan Alumni Fakultas Hukum Trisakti Sahala Siahaan saat memberikan pandangan umum pada Rapat Umum Anggota & Halalbihalal IKA Trisakti, di Hotel Bidadakara Jakarta, Sabtu (18/5). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ikatan Alumni Universitas Trisakti (IKA Trisakti) menggelar Rapat Umum Anggota (RUA) dan Halalbihalal, di Jakarta, Sabtu (18/5). Dalam rapat itu tercapai beberapa rekomendasi yang berasal dari aspirasi, pandangan umum anggota, dan keputusan bulat untuk mendukung penuh Universitas Trisakti dalam usahanya bertransformasi menjadi Perguruan Tinggi Negeri Badan Hukum (PTN BH).

Ketua IKA Fakultas Hukum Trisakti Sahala Siahaan menyatakan, dengan status PTN BH, Trisakti akan mendapatkan otonomi yang lebih luas dalam pengelolaan keuangan dan sumber daya manusia. Hal ini akan membawa peningkatan kualitas pendidikan di Trisakti secara signifikan, secara khusus PTN BH membuat Fakultas Hukum Trisakti dapat membuat proram Magister Notariatan, Sahala juga menyatakan bahwa tugas besar pengurus ikatan alumni untuk menjadi wadah positif bagi ribuan alumni trisakti yang tersebar diseluruh penjuru wilayah.

Baca juga : Hadir Di World Water Forum Ke-10, Hutama Karya Dukung Pembangunan Infrastruktur Air

Dukungan penuh terhadap transformasi Trisakti menjadi PTN BH juga disampaikan oleh Ketua Umum IKA Trisakti Silmy Karim. "Dengan status PTN BH, Trisakti akan lebih leluasa dalam mengembangkan program-program unggulan dan meningkatkan daya saingnya di kancah internasional. Ini adalah langkah yang tepat untuk membawa Trisakti ke level yang lebih tinggi," ujar Silmy.

Silmy mengajak seluruh elemen Trisakti, baik alumni, dosen, maupun mahasiswa, untuk bersatu dan saling mendukung dalam mewujudkan mimpi besar ini. "Mari kita jadikan Trisakti sebagai universitas yang tidak hanya unggul di bidang akademik, tetapi juga menjadi teladan dalam hal moral dan akhlak," pesannya.

Baca juga : Bertemu Khofifah, Angela: Perindo Dukung Pemimpin Perempuan Berkapabilitas

Keputusan rapat pimpinan sidang yang dipimpin Achram Taruna, Syafaat Perdana, Srimiguna, Lindsey Afsari Puteri, dan Gunawan, juga membuat rekomendasi mendorong alumni Trisakti terbaik agar diberikan kesempatan untuk menduduki posisi strategis negara dan membuktikan kemampuannya untuk pengabdian bagi bangsa dan negara. Di antaranya adalah Silmy Karim, Irvan Ardiansyah, Maman Abdurahman, Fernando Rorimpandey, Sahala Siahaan, dan Pahlevi Pangerang, Todotua Pasaribu.

Rapat Umum Anggota dan Halal Bihalal & silaturahmi IKA Universitas Trisakti, yang dihadiri ratusan alumni Trisakti, diikuti perwakilan alumni dari Ikatan Alumni Fakultas, Institut, dan Sekolah Tinggi dalam lingkup Satuan Pendidikan Trisakti. Setelah rapat, acara dilanjutkan halalbihalal yang juga dihadiri pengurus IKA Trisakti. Acara berlangsung hangat. "Dengan segala keputusan bulat ini, diharapkan Trisakti dapat segera meraih status PTN BH dan menjadi salah satu universitas terbaik di Indonesia, dan Ikatan Alumni makin solid untuk dapat memajukan bangsa dan negara Indonesia," ujar Ketua Panitia Alam Gaos.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.