Dewan Pers

Dark/Light Mode

Selama Pandemi, Lazada Raih Pertumbuhan 3 Kali Lipat

Rabu, 24 November 2021 16:34 WIB
Foto: Istimewa
Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Lazada Indonesia (Lazada) mencatatkan pertumbuhan jumlah penjual hampir tiga kali lipat pada Oktober 2021 dibandingkan dengan data pada awal pandemi di Maret 2020.

Saat ini, tercatat sekitar 15,9 juta UMKM telah terhubung dengan ekosistem digital, meningkat 100 persen dibandingkan sebelum pandemi.

Berita Terkait : Membanggakan, Lagu Indonesia Raya Berkumandang Di Sirkuit Mandalika

Executive Director, Lazada Indonesia Ferry Kusnowo mengatakan, angka tersebut menunjukkan keberadaan e-commerce terbukti mendorong transformasi digital di sektor UMKM, demi bisa bertahan dan mengembangkan usahanya.

“Bagi Lazada sendiri, pertumbuhan e-commerce juga membuka kesempatan baru di sektor logistik dan sektor shoppertainment, dengan semakin banyaknya peluang menjadi bagian dari ekosistem digital ekonomi serta munculnya profesi-profesi baru yang bisa membantu menumbuhkan industri,” katanya dalam Rumpi Lazada yang digelar secara virtual, Selasa (23/11).

Berita Terkait : Terus Berkarya Saat Pandemi, Sandiaga Apresiasi Pameran Seni AMJO2

Ferry mengatakan, sejak hadir di Indonesia, Lazada berkeinginan untuk dapat berkontribusi pada pertumbuhan perekonomian dengan membuka banyak kesempatan kerja di ekosistem Lazada, sejalan dengan visi kami.
 Selanjutnya