Dark/Light Mode

Selama Pandemi, Lazada Raih Pertumbuhan 3 Kali Lipat

Rabu, 24 November 2021 16:34 WIB
Foto: Istimewa
Foto: Istimewa

 Sebelumnya 
Untuk itu, pihaknya terus memperkuat ekosistemnya secara menyeluruh, dan menawarkan banyak peluang untuk bergabung sebagai penjual online, mitra kurir atau frontliner, livestreamer di Laztalent, dan masih banyak lainnya.

“Berbagai program edukasi dan pemberdayaan juga terus kami lakukan untuk memastikan semua elemen di ekosistem kami ini bisa terus tumbuh,” ujarnya.

Pihaknya percaya, para penjual online, frontliner, serta Laztalent (livestreamer) di Lazada adalah sedikit dari banyak pahlawan ekonomi digital yang mampu terus menggairahkan perekonomian Indonesia.

Baca juga : Membanggakan, Lagu Indonesia Raya Berkumandang Di Sirkuit Mandalika

“Mereka lah pahlawan yang tidak hanya berjuang untuk diri dan keluarga, tapi juga bisa memberikan manfaat kepada lingkungan dan komunitas sekitar. Kami bangga bisa menjadi bagian perjalanan mereka menuju mandiri dan sukses,” tambah Ferry.

 Berbagai dukungan diberikan Lazada untuk penjual, frontliner, serta Laztalent yang ada di ekosistem Lazada. Lazada University dan komunitas Lazada Club siap menjadi tempat penjual menimba ilmu.

Program insentif, kerja sama dengan dengan brand serta inisiatif pengembangan kemampuan sebagai livestreamer juga diberikan kepada Laztalent untuk memastikan kemampuan mereka bisa berkembang.

Baca juga : Terus Berkarya Saat Pandemi, Sandiaga Apresiasi Pameran Seni AMJO2

Bagi frontliner, inisiatif perlindungan dan pemberdayaan terus dilakukan di Lazada Logistics, unit logistik milik Lazada, mulai dari program vaksinasi serta perlindungan asuransi jiwa dan asuransi kecelakaan, hingga program kepemilikan kendaraan.  

Kontribusi dan upaya Lazada dalam mengembangkan ekosistem digital sudah dirasakan oleh banyak pahlawan ekonomi digital, di antaranya

Asep Soleh Hidayat, pemilik toko sepatu  bayi Syalu di LazMall yang saat ini mampu mendapatkan ratusan pesanan produk sepatu bayi setiap harinya.

Baca juga : Dimasa Pandemi, Panasonic Raih The Most Engaged Brand

Kemudian Susari Mudaeni (Sari), seorang Laztalent top Lazada yang bersama suaminya sesama Laztalent mampu menghidupi keluarganya dengan penghasilan sebagai Laztalent, serta Dewi Rakta Sari, seorang frontliner di hub Lazada di Padalarang yang bercita-cita bisa membeli rumah dalam waktu dekat.

 Lazada berkomitmen untuk terus memberdayakan dan mengembangkan para  pahlawan ekonomi digital, seperti Asep, Sari, dan Dewi yang telah berkontribusi besar terhadap perkembangan ekonomi digital Indonesia.

“Didukung teknologi canggih, Lazada akan terus meluncurkan program, fitur, mekanisme, serta kerja sama baru untuk bisa meningkatkan kapabilitas dan menjaga kesejahteraan setiap pemangku kepentingan dalam ekosistem, khususnya para #PahlawanEkonomiDigital ini secara berkelanjutan,” pungkas Ferry.  [DWI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.