Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Garuda Kepakkan Sayap Di Eropa Lewat Layanan Integrasi Pengiriman Kargo Via Jalur Darat Dan Udara

Rabu, 24 November 2021 20:36 WIB
Pesawat kargo Garuda Indonesia (Foto: Instagram)
Pesawat kargo Garuda Indonesia (Foto: Instagram)

RM.id  Rakyat Merdeka - Maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia terus mengoptimalkan jaringan pengiriman kargo, khususnya di wilayah Eropa dengan menjalin kerja sama  bersama jasa penyedia layanan logistik darat Wallenborn Transports S.A.

Melalui kerja sama tersebut, Garuda Indonesia menghadirkan layanan integrasi pengiriman kargo melalui udara dan darat secara one stop service, yang dapat menghubungkan pendistribusian kargo dari Amsterdam menuju ke berbagai kota di Eropa. Seperti Paris, Brussel, London, Frankfurt, Madrid, Vienna dan berbagai kota besar lainnya yang dilayani melalui jalur darat.

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengungkapkan, kerja sama ini merupakan upaya Garuda Indonesia, untuk memberikan nilai tambah bagi para pengguna jasa.

Baca juga : Bangun Kekuatan, Sahabat Ganjar Kaltim Rangkul Perantau Dari Jateng

Dengan menghadirkan ragam alternatif pengiriman kargo ke berbagai kota di Eropa dengan harga yang kompetitif, durasi pengiriman yang lebih singkat, dan ditunjang oleh layanan yang seamless. Sehingga, kualitas produk akan lebih terjaga.

“Sejalan dengan peran kami sebagai national flag carrier dalam mendukung langkah percepatan perekonomian nasional, kami berharap, hal ini akan semakin mendorong pertumbuhan sektor UMKM dan daya saing produk ekspor unggulan nasional di pasar internasional. Khususnya, dalam menjembatani pemenuhan kebutuhan penyediaan layanan logistik terintegrasi yang aman, cepat dan terpercaya dengan harga yang kompetitif," papar Irfan.

Untuk diketahui, pertumbuhan pengiriman komoditas unggulan nasional ke Eropa, yang terus menunjukkan peningkatan, sejak diluncurkannya program kerja sama ini pada September lalu.

Baca juga : Garuda Daya Pratama Sejahtera Hadirkan Inovasi Teknologi Tata Udara Di RS

"Kami optimis, kerja sama ini dapat meningkatkan sektor bisnis ekspor nasional. Khususnya general cargo, maupun produk perishable unggulan Indonesia. Salah satunya, biji coklat dari Bali ke pasar Eropa," tutur Irfan.

Seiring meningkatnya tren pertumbuhan ekspor nasional, Badan Pusat Statistik (BPS) melaporkan, pada September 2021 Indonesia mencatatkan kenaikan ekspor sebesar 47,64 persen, dibandingkan tahun 2020.

"Garuda Indonesia sebagai flag carrier senantiasa berkomitmen untuk terus mengoptimalkan konektivitas jaringan penerbangan kargo internasional, dalam rangka mendukung kegiatan ekspor komoditas unggulan dan UMKM. Melalui aktivitas pengembangan jaringan, guna menggeliatkan kembali ekonomi nasional,” tutup Irfan. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.