Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Bangun Kekuatan, Sahabat Ganjar Kaltim Rangkul Perantau Dari Jateng

Senin, 22 November 2021 11:59 WIB
Sahabat Ganjar saat bersilaturahmi dengan Komunitas Kumpulan Perantau dari Jawa Tengah di Kalimantan Timur, Minggu (21/11). (Foto: Sahabat Ganjar)
Sahabat Ganjar saat bersilaturahmi dengan Komunitas Kumpulan Perantau dari Jawa Tengah di Kalimantan Timur, Minggu (21/11). (Foto: Sahabat Ganjar)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sahabat Ganjar Kalimantan terus berupaya merebut hati rakyat dan membangun kekuatan. Kali ini, giliran Sahabat Ganjar Kalimantan Timur (Kaltim) yang bergerak dengan menggelar aksi sosial, yang ditutup silaturahmi bersama komunitas perantau dari Jawa Tengah, Minggu (21/11).

Aksi di Kaltim ini merupakan bagian dari road show silaturahmi Sahabat Ganjar yang sebelumnya telah digelar di Kalimantan Tengah dan Kalimantan Selatan.

Baca juga : Bangkitkan Semangat Pelaku Usaha Kecil Di Kalsel, Sahabat Ganjar Borong Jajanan Di Pasar Terapung

Sahabat Ganjar mengawali kegiatan dengan melakukan kunjungan ke Panti Asuhan Sahabat Yatim, yang berlokasi di Jalan Marsma R. Iswahyudi, Sepinggan, Rt. 25. no.3, Kecamatan Balikpapan Selatan, Kota Balikpapan, Kaltim, pada pagi hari.

Di sana, Sahabat Ganjar menggelar aksi sosial, yakni memberikan pemeriksaan kesehatan gratis untuk 23 anak yatim piatu dan 12 pengurus Yayasan Panti Asuhan. Pemeriksaan itu dilakukan dengan metode digital (Digidoc) alias Rumah Sakit Tanpa Dinding, atau dikenal dengan telemedicine.

Baca juga : Duh, Kematian Akibat AMR Capai 7000 Ribu Per Tahun

Pada kesempatan ini, mereka dapat berkonsultasi langsung dengan dokter. Sementara hasilnya, mereka dapatkan melalui aplikasi Digidoc.

Setelah kegiatan pemeriksaan kesehatan selesai, acara dilanjutkan dengan penyerahan bantuan dana dan sembako secara simbolis untuk Yayasan Panti Asuhan Sahabat Yatim. Bantuan yang diberikan langsung Ketua DPW Kalimantan Timur Michail Agustinus Wangkay dan segenap Sahabat Ganjar, diterima perwakilan pengurus panti asuhan. 

Baca juga : Dukung Pendidikan, Sahabat Ganjar Hadiahi Tiga Siswi SMA Kalteng Laptop

Kebahagian dan keceriaan terpancar di wajah anak-anak yatim di Yayasan Panti Asuhan Sahabat Yatim. Bagaimana tidak, di tengah pandemi Covid-19 yang memukul semua sendi kehidupan bangsa, masih ada yang peduli dengan masa depan mereka. Michail juga merasakan manfaat saat mengunjungi anak-anak di Panti Asuhan.

"Kegiatan kami ke sini bukan tanpa tujuan. Kami selalu ingin dapat menanamkan pentingnya berbagi dengan sesama, menjadi tahu akan arti bersyukur dengan yang didapat sampai hari ini, karena di sini banyak adik-adik kita yang belum tentu seberuntung kita," ujar Michail Agustinus Wangkay seperti dalam rilis yang diterima RM.id Senin (22/11).
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.