Dewan Pers

Dark/Light Mode

Dukung Gerakan BUMN Hijaukan Indonesia

Petrokimia Gresik Tanam 12.300 Pohon Di Pasuruan

Minggu, 28 Nopember 2021 16:06 WIB
PT Pertrokima Gresik menanam 12.300 bibit pohon di Kabupaten Pasuruan dan lahan bekas longsor Kota Batu, Minggu (28/11). (Foto: Dok. Petrokimia Geesik)
PT Pertrokima Gresik menanam 12.300 bibit pohon di Kabupaten Pasuruan dan lahan bekas longsor Kota Batu, Minggu (28/11). (Foto: Dok. Petrokimia Geesik)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Petrokimia Gresik (Persero), perusahaan Solusi Agroindustri, mendapat penugasan dari PT Pupuk Indonesia (Persero) untuk turut andil dalam gerakan #BUMNHijaukanIndonesia provinsi Jawa Timur dengan mengkoordinir kegiatan menanam 12.300 bibit pohon di Kabupaten Pasuruan dan lahan bekas longsor Kota Batu, Minggu (28/11).

Gerakan ini merupakan program Kementerian BUMN untuk menyemarakkan “Hari Menanam Pohon Indonesia” yang diperingati setiap tanggal 28 November.

Berita Terkait : Lawan Perubahan Iklim, Partai Gelora Tanam 10 Juta Pohon

Menteri BUMN Erick Thohir dalam sambutannya secara virtual menyampaikan bahwa gerakan ini merupakan wujud kecintaan Insan BUMN, pemerintah daerah dan seluruh individu yang berdonasi terhadap bumi, untuk memperkuat Indonesia sebagai paru-paru dunia.

“Dampak dari penanaman pohon ini akan menjadikan udara lebih bersih, mengurangi dampak pemanasan global, menyerap polusi udara, membantu mencapai target emisi nol pada tahun 2060 dan juga menjawab isu dekarbonisasi,” ujar Erick.

Berita Terkait : Tekan Stunting, Frisian Flag Indonesia Donasikan 2 Ton Susu Bubuk

Ia menargetkan akan ada 111 ribu pohon yang ditanam di tujuh provinsi, antara lain di Kementerian BUMN (DKI Jakarta), Danau Toba (Sumatera Utara), Wai Sekampung (Lampung), Pekanbaru (Riau), Rangkasbitung (Banten), Pasuruan (Jawa Timur), dan Makassar (Sulawesi Selatan).

Lebih lanjut Erick menyebutkan bahwa Strategi Corporate Social Responsibility (CSR) BUMN saat ini difokuskan pada tiga hal, yakni pendidikan, lingkungan hidup dan UMKM. Untuk itu CSR BUMN harus mampu menjadi gelombang besar bukan hanya percikan kecil.
 Selanjutnya