Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Sediakan Rumah Untuk Pekerja, BTN Gelar Akad Kredit Massal

Selasa, 30 November 2021 19:44 WIB
Akad massal kredit rumah pekerja MLT Progam Jaminan Hari Tua (JHT) yang digelar BTN di Serpong, Selasa (30/11). (Foto: Dok. BTN)
Akad massal kredit rumah pekerja MLT Progam Jaminan Hari Tua (JHT) yang digelar BTN di Serpong, Selasa (30/11). (Foto: Dok. BTN)

RM.id  Rakyat Merdeka - Setelah menandatangani Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan BPJS Ketenagakerjaan (BPJamsostek) pada akhir Oktober lalu PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk langsung tancap gas mengejar realisasi penyaluran kredit Manfaat Layanan Tambahan (MLT) bagi para peserta BP Jamsostek.

Menjelang HUT KPR BTN ke 45 yang jatuh pada 10 Desember mendatang, BTN menggelar akad massal kredit rumah pekerja MLT Progam Jaminan Hari Tua (JHT) yang diikuti lebih dari 150 peserta BPJamsostek di Tangerang, Banten dimana 100 diantaranya dilaksanakan secara online dari seluruh Indonesia.

Pada akad massal kredit yang dihadiri Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah, Direktur Utama Bank BTN, Heru Koesmahargyo dan Direktur Pengembangan dan Investasi BPJamsostek, Edwin Ridwan tersebut, para peserta BPJamsostek.

Baca juga : YES Preneur Launching Situs Marketplace

Memanfaatkan layanan tambahan berupa sejumlah fasilitas pembiayaan dari keanggotaan mereka di BPJamsostek yaitu fasilitas Pinjaman Uang Muka Perumahan (PUMP), Pinjaman Renovasi Perumahan (PRP), dan Kredit Pemilikan Rumah (KPR) BPJamsostek dari Bank BTN.

Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah dalam mengatakan, sejalan dengan program Pemerintah, negara juga hadir lewat program jaminan hari tua, dengan fasilitas Manfaat Layanan Tambahan Jaminan Hari Tua seperti yang ditetapkan dalam Peraturan Menteri Ketenagakerjaan Nomer 17 tahun 2021.

Ia menyebut acara Akad Massal Kredit Rumah Pekerja MLT Program JHT merupakan momen yang istimewa.

Baca juga : Target Biayai 11 Ribu Unit, BTN Gelar Akad Massal KPR BP2BT Secara Nasional

"Saya berharap Bapak/Ibu semua dapat bercerita kepada teman-teman pekerja lainnya mengenai kemudahan dan keringanan kredit jika mengikuti Program MLT JHT ini," ucap Menaker Ida di Serpong, Banten, Selasa (30/11).

Menaker Ida Fauziyah juga juga menyampaikan apresiasi kepada Bank BTN yang telah bekerjasama dengan BPJS Ketenagakerjaan dalam mengimplementasikan program MLT JHT.

“Semoga yang dilakukan oleh BTN ini dapat diikuti oleh bank-bank lain baik Himbara atau Asbanda, mari kita bekerja dalam sepi tapi ramai dalam manfaat kepada pekerja,” ujarnya.

Baca juga : Pesan Muhammadiyah Untuk Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa

Pada kesempatan yang sama, Direktur Utama Bank BTN, Haru Koesmahargyo dalam sambutannya menyampaikan bahwa acara akad massal ini merupakan bentuk sosialisasi program Manfaat Layanan Tambahan (MLT) dan apresiasi Bank BTN terhadap antusiasme para peserta BPJamsostek.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.