Dewan Pers

Dark/Light Mode

Optimalkan Layanan, Asabri Luncurkan Pembaruan Aplikasi Mobile

Rabu, 1 Desember 2021 22:17 WIB
Petugas Asabri sedang melayani nasabah. (Foto: Dok. Asabri)
Petugas Asabri sedang melayani nasabah. (Foto: Dok. Asabri)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Asabri (Persero) meluncurkan pembaruan aplikasi Asabri Mobile untuk pengguna iOS dan Android. Pembaruan aplikasi Asabri Mobile membawa banyak perubahan penting, mulai tampilan, fungsi, penambahan fitur, dan hadirnya versi iOS.

“Peluncuran Asabri Mobile versi terbaru bertujuan untuk memenuhi kebutuhan layanan peserta Asabri. Fitur baru tersebut di antaranya adalah registrasi aplikasi yang lebih mudah, antrian online, formulir klaim layanan, dan SPTB (Surat Pernyataan Tanda Bukti Diri) online,” ucap Corporate Secretary Asabri Dewi Ratnaningsi, dalam keterangan yang diterima redaksi, Rabu (1/12).

Berita Terkait : Perpusnas-STIK Kolaborasi Luncurkan Situs Kepustakaan Ilmu Kepolisian

Dengan diluncurkannya pembaharuan aplikasi ini, peserta secara mandiri dapat melakukan registrasi aplikasi dengan mudah. Peserta cukup meng-input NRP dan KTA. Setelah itu akan ada verifikasi yang masuk ke nomor ponsel yang dipergunakan saat ini untuk pengiriman kode OTP. “Setelahnya, Asabri Mobile siap untuk digunakan,” terang Dewi.

Dewi menambahkan, hadirnya fitur antrian online di Asabri Mobile memudahkan peserta dalam pengajuan klaim ke Kantor Cabang Asabri. Dengan melakukan pendaftaran pada aplikasi kemudian peserta akan diberi notifikasi kedatangannya.

Berita Terkait : Ramaikan Libur Akhir Tahun, Fore Coffee Luncurkan Holiday Season

Saat ini, lanjut Dewi, peserta Asabri juga dapat mengunduh formulir pengajuan layanan yang untuk pengajuan klaim. “Tersedia juga formulir PUM KPR bagi peserta aktif dan SPT Pajak bagi peserta pensiun,” imbuhnya.

Dewi menambahkan, fitur SPTB Online memudahkan peserta pensiun melakukan pelaporan SPTB setiap tahun tanpa harus datang ke Kantor Asabri maupun mitra bayar. Fitur ini akan digunakan pada 2022 sesuai dengan periode pelaporan.

Berita Terkait : KLHK Luncurkan SILIN Merbau Dan Si-Cakap

Untuk peserta pensiun, fitur Hak Pensiun merupakan menu yang penting untuk diketahui. Pada fitur ini, peserta dapat mengetahui berapa nilai pensiun yang akan diterima setiap bulan, di mitra bayar mana uang pensiun dibayarkan, dan yang tidak kalah penting jadwal otentikasi yang merupakan kewajiban peserta yang disesuaikan dengan jenis pensiunnya. Fitur Hak Pensiun juga memberikan informasi mitra bayar serta jadwal otentikasi.

“Dengan hadirnya pembaruan ASABRI Mobile diharapkan mampu memberikan pengalaman layanan yang semakin mudah, cepat, dan praktis. Peserta dapat mengakses aplikasi ASABRI Mobile di mana dan kapan saja. Aplikasi ini dapat diunduh secara gratis melalui Google Play Store maupun App Store pada 6 Desember 2021,” tutup Dewi. [USU