Dark/Light Mode

Sudah Disahkan Kemenkumham

Tok! Anak Usaha PT PPI Ganti Nama Jadi PT BGR Logistik Indonesia

Rabu, 1 Desember 2021 22:57 WIB
Direktur Utama PPI Nina Sulistyowati (Foto: Istimewa)
Direktur Utama PPI Nina Sulistyowati (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
Adapun hasil RUPS yang diselenggarakan pada saat yang sama, antara lain merupakan aksi korporasi pemegang saham dalam hal ini PPI, terkait Persetujuan pemindahan hak atas saham yang dimiliki oleh APOL kepada PPI. Sekaligus pemegang saham menyetujui penggantian nama perusahaan dari sebelumnya PT Tri Sari Veem menjadi PT BGR Logistik Indonesia.

Hasil RUPS juga menyetujui perubahan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga perusahaan. RUPS juga memutuskan menunjuk Anton Mart Irianto selaku komisaris, dan Dwikoraharjo sebagai Direktur. 

Baca juga : Kemenkop UKM Ajak Usaha Mikro Padang Masuk Ke Ekosistem Digital

Selain itu juga telah disetujui perubahan terkait tempat kedudukan perseroan yang semula berlokasi di Jl. Plumpang menjadi Jl. Kalibesar Barat No 5 &7 Jakarta Barat; Persetujuan penyesuaian maksud dan tujuan serta kegiatan usaha dalam anggaran dasar yang disesuaikan dengan KBLI tahun 2020.

Sebagai informasi, TSV (kini BLI) merupakan anak perusahaan dari PPI yang bidang usahanya meliputi: Freight Forwading, Depo Container, EMKL/PPJK, dan Trucking/Truck Trailer.

Baca juga : Sudah Dapat Izin Darurat Dari BPOM, Covovax Jadi Vaksin Covid Ke-11 Di Indonesia

BLI adalah anak perusahaan dari PPI yang bidang usahanya ke depan yakni shipping line & agency, Logistic Solution, Depo & Consolidation, Port Services & Stevedoring. Dan dalam 5 tahun ke depan BLI idiproyeksikan akan menjadi integrated digital logistics provider bagi induk usaha/PPI. 

Saat ini BLI mempunyai dua kantor cabang yaitu cabang Belawan dan cabang Surabaya, dan akan berkembang menjadi 20 Divisi Regional; 2 UPP dan 2 Depo Yard yang tersebar di seluruh Indonesia setelah penggabungan BGR ke dalam PPI.

Baca juga : Relawan Sahabat Ganjar Mantapkan Niat Hantarkan Ganjar Jadi Pemimpin Indonesia 2024

“Kami menyetujui keputusan yang disepakati dalam RUPS pada hari ini, dan melakukan pengkajian mandalam. Semoga TSV ke depannya dapat menjadi perusahaan logistik yang lebih baik,” ucap Anton Mart Irianto, Komisaris Utama TSV. [EFI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.