Dark/Light Mode

Sudah Diteken Menkumham

Tok! BGR Logistics Resmi Gabung Dengan PPI

Rabu, 29 September 2021 19:02 WIB
Ilustrasi (Foto: Ist)
Ilustrasi (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Penggabungan PT Bhanda Ghara Reksa (Persero) kedalam PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (Persero) secara resmi tertuang berdasarkan Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor: 97 tahun 2021 tanggal 15 September 2021.

Sesuai ketentuan perundangan yang berlaku, PPI sebagai perusahaan penerima penggabungan mengambil alih dan menanggung seluruh aktiva, pasiva, hak, kewajiban, operasional bisnis dan pekerja BGR sebagai akibat dari penggabungan yang akan berlaku pada tanggal efektif.

Baca juga : 44 Napi Tewas, Menkumham Tidak Bisa Lepas Tangan

Tanggal efektif tersebut adalah setelah ditandatanganinya akta penggabungan dan terbitnya persetujuan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) atas Perubahan anggaran Dasar PPI sehubungan dengan penggabungan.

"Dalam rangka pembentukan Holding BUMN Pangan, kami telah menerima PP RI No.97 th 2021, kami berharap penggabungan ini dapat memberikan nilai positif bagi pemegang saham, manajemen, karyawan dan secara umum, masyarakat dan industri perdagangan dan logistik di Indonesia, kami berkomitmen untuk melayani lebih baik." ucap Syailendra, Sekretaris Perusahaan PT PPI (Persero).

Baca juga : Buruan Daftar! Kemenkumham Lagi Buka Lowongan CPNS Nih

Penggabungan BGR ke dalam PPI akan menghasilkan sebuah perusahaan dengan posisi yang lebih baik di pasar dan meningkatkan kapasitas pertumbuhan industri perdagangan dan logistik di Indonesia yang semakin kompetitif dengan The New PPI. [EFI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.