Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

BRI Gercep Salurkan Bantuan Untuk Korban Terdampak Erupsi Semeru

Senin, 6 Desember 2021 10:21 WIB
Satgas Bemcana BRI saat menyalurkan bantuan langsung pada Minggu (5/12). (Foto: Dok BRI)
Satgas Bemcana BRI saat menyalurkan bantuan langsung pada Minggu (5/12). (Foto: Dok BRI)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk melalui CSR BRI Peduli, merespons cepat adanya bencana alam letusan Gunung Semeru yang terletak di Lumajang, Jawa Timur, pada Sabtu (4/12) sore.

Satgas Bencana BRI, Tim Elang, kini terus berkoordinasi dengan berbagai pihak terkait untuk membantu warga yang terdampak. BRI memberikan bantuan langsung pada Minggu (5/12).

Bantuan yang disalurkan BRI kepada warga terdampak fokus pada kebutuhan para pengungsi, diantaranya adalah bantuan mobil evakuasi, makanan siap saji, air mineral, slimut, tenda, kasur lipat, masker, survival kit, obat-obatan, dan sebagainya.

Baca juga : BUMN Gercep Bantu Korban Erupsi Gunung Semeru

Bantuan tanggap darurat tersebut disalurkan oleh insan BRIlian (pekerja BRI) melalui unit kerja terdekat dengan wilayah bencana, diantaranya Regional Office BRI Malang, Cabang BRI Lumajang, Pasuruan, Situbondo, Probolinggo, dan Jember.

Corporate Secretary BRI Aestika Oryza Gunarto mengatakan, BRI Group bergerak cepat membantu warga yang terdampak bencana kemarin, hingga pada tahap pemulihan atau pasca bencana. 

"BRI terus berupaya menyalurkan bantuan tanggap darurat dan percepatan pemulihan bencana gunung meletus di Kabupaten Lumajang. Kami terus berkoordinasi dan menyalurkan bantuan ke posko-posko evakuasi, itu prioritas utama kami", jelas Aestika pada keterangannya, Senin (6/12).

Baca juga : Gempari Terjun Ke Lokasi Terdampak Erupsi Semeru

Aestika juga menginformasikan bahwa layanan perbankan pada unit kerja BRI dan operasional BRI di wilayah sekitar Gunung Semeru tidak terdampak secara signifikan. Dapat dipastikan bahwa layanan tetap berjalan normal, agar kegiatan perekonomian dapat segera berangsur pulih dan masyarakat dapat segera beraktivitas normal kembali. 

"Operasional perbankan BRI di sekitar wilayah kami upayakan dapat tetap berjalan tanpa gangguan untuk melayani kebutuhan layanan perbankan di sekitar lokasi bencana," tambah Aestika. 

Masyarakat juga masih bisa mengakses layanan transaksi melalui ATM, CRM, hingga AgenBRILink. Selain itu, layanan digital banking BRI seperti BRImo, mobile banking, internet banking juga tetap tersedia untuk melayani kebutuhan perbankan masyarakat. [DWI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.