Dark/Light Mode

Pemkab Sergai Terima Bantuan Dari HIPMI Untuk Warga Terdampak Banjir

Kamis, 25 November 2021 14:44 WIB
Pemkab Sergai menerima bantuan dari HIPMI untuk korban terdampak banjir, Kamis (25/11). (Foto: Antara)
Pemkab Sergai menerima bantuan dari HIPMI untuk korban terdampak banjir, Kamis (25/11). (Foto: Antara)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Sumatera Utara, menerima bantuan sembako dari Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Sumatera Utara untuk warga Kabupaten Serdang Bedagai yang terdampak banjir.

Bupati Serdang Bedagai, Darma Wijaya di Seirampah, mengatakan, pihaknya memberikan apresiasi kepada semua pihak, termasuk HIPMI yang mau ikut terlibat dalam meringankan beban warga Serdang Bedagai terdampak banjir.

Berita Terkait : Kejar Target, Kang Emil Terima Bantuan 100 Armada Vaksin Keliling

"Bantuan ini termasuk yang terbesar yang kami terima untuk mengatasi dampak banjir yang terjadi belakangan. Ini akan sangat bermanfaat meringankan beban warga dan kami akan sesegera menyalurkan bantuan tersebut," ujarnya seperti dilansir Antara, Kamis (25/11).

Menurutnya banjir yang terjadi di sejumlah kecamatan di Serdang Bedagai disebabkanbermacam faktor, seperti sedimentasi yang mendangkalkan daya tampung sungai, banjir rob sampai cuaca ekstrem yang mengakibatkan curah hujan yang mengakibatkan luapan air yang membanjiri area pemukiman warga.

Berita Terkait : RSUD Sagaranten Segera Terima Pasien BPJS, Layanan Semakin Baik

Darma mengatakan  banjir yang terjadi kali ini merupakan banjir paling parah sejak 20 tahun belakangan.

"Kami intens turun meninjau langsung lokasi banjir. Selain menyalurkan bantuan, kami bersama dengan pihak terkait, terutama Dinas PUPR, BPBD dan BWS, juga aktif mencari solusi, baik yang sementara maupun jangka panjang," katanya.

Berita Terkait : Hujan Deras, 300 Rumah Warga Aceh Timur Terendam Banjir

Sementara itu Ketua HIPMI Sumut Ade Jona Prasetyo mengungkapkan pihaknya tergerak untuk membantu Pemkab Serdang Bedagai dalam penanggulangan banjir. Apalagi tahun ini bencana yang terjadi cukup parah.

HIPMI Sumut menyerahkan bantuan untuk korban banjir berupa 2 ton gula, 2 ton minyak goreng, 500 papan telur dan 2.000 kotak teh. "Semoga bantuan ini berguna dan bisa meringankan beban para korban," ujar Ade Jona. [SRI]