Dark/Light Mode

Dukung IIBF 2021, Bibit.id Gencarkan Melek Investasi

Kamis, 9 Desember 2021 20:51 WIB
Aplikasi reksa dana bagi pemula, Bibit, mendukung gelaran Indonesia International Book Fair (IIBF) 2021 yang dilaksanakan pada 8-12 Desember 2021 di Cendrawasih Hall, Jakarta Convention Center. (Foto: Ist)
Aplikasi reksa dana bagi pemula, Bibit, mendukung gelaran Indonesia International Book Fair (IIBF) 2021 yang dilaksanakan pada 8-12 Desember 2021 di Cendrawasih Hall, Jakarta Convention Center. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Aplikasi reksa dana bagi pemula, Bibit, mendukung gelaran Indonesia International Book Fair (IIBF) 2021 yang dilaksanakan pada 8-12 Desember 2021 di Cendrawasih Hall, Jakarta Convention Center.

Hal itu menegaskan komitmen Bibit dalam mendukung upaya edukasi agar masyarakat memiliki literasi keuangan yang baik sehingga terbebas dari investasi ilegal.

Dukungan tersebut melengkapi 80 sesi edukasi literasi keuangan yang dilakukan Bibit sepanjang tahun ini. Dalam IIBF 2021 yang dilaksanakan secara hybrid dengan mengkombinasikan konsep offline dan online, dukungan Bibit diwujudkan dalam tiga hal.

Baca juga : Kurangi Sampah Makanan, Electrolux Gencar Kampanyekan Make It Last

Pertama, mengisi acara IIBF melalui kelas Investasi Cerdas ala Milenial yang dibawakan oleh Ricky Susanto, financial mentor Bibit.

Kedua, memberikan hadiah voucher investasi di Bibit kepada lima penerima Ikatan Penerbit Indonesia (Ikapi) Awards 2021. Dan ketiga, memberikan hadiah voucher investasi di Bibit kepada 50 pengunjung yang beruntung. 

Lead PR & Communication Bibit, William menjelaskan, meskipun kegiatan operasional Bibit dan Ikapi tidak beririsan, keduanya memiliki kesamaan komitmen dalam hal meningkatkan literasi masyarakat.

Baca juga : Dukung DBON, Gibran Siapkan Solo Jadi Destinasi Sport Tourism

William menegaskan, di industri jasa keuangan, Bibit terus berupaya mengedukasi masyarakat Indonesia agar melek investasi dan terbebas dari jerat investasi bodong yang merugikan.

"Di lain pihak, kami melihat bahwa Ikapi konsisten melawan pembajakan buku yang jelas-jelas merugikan penulis dan penerbit serta berupaya menghadirkan bacaan yang berkualitas demi mencerdaskan kehidupan berbangsa," ujarnya, Kamis (9/12).

Menurutnya, berada di dua industri yang berbeda, Bibit dan Ikapi sepakat tentang satu hal, yakni bahwa literasi adalah kunci. "Mengedukasi masyarakat adalah sebuah tanggung jawab yang masih belum selesai," tegas William.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.