Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

LPEI Salurkan Bantuan Obatan-obatan Hingga Kasur Untuk Korban Semeru

Jumat, 10 Desember 2021 20:42 WIB
Bantuan LPEI untuk korban erupsi Gunung Semeru. (Foto: Dok. LPEI)
Bantuan LPEI untuk korban erupsi Gunung Semeru. (Foto: Dok. LPEI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia (LPEI)/Indonesia Eximbank menyalurkan bantuan mulai dari bahan makanan, minuman, obat-obatan, pakaian dewasa dan bayi, serta perlengkapan mandi kepada korban erupsi Gunung Semeru yang berlokasi di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur. Kegiatan tersebut dilakukan dalam aksi #LPEIPeduli.

Selain itu, LPEI juga memberikan bantuan lain berupa perlengkapan tidur masing-masing 200 kasur lipat dan 200 selimut yang diserahkan langsung kepada posko Kantor Kecamatan Pronojiwo, Kabupaten Lumajang pada tanggal 7 Desember 2021. Bantuan ini akan disalurkan langsung kepada masyarakat yang terdampak erupsi Gunung Semeru.

Baca juga : RELASI Airlangga Salurkan 2 Ribu Paket Sembako UntukĀ  Korban Semeru

Corporate Secretary LPEI, Agus Windiarto mengatakan, tim LPEI Kantor Wilayah Surabaya melalui aksi #LPEIPeduli ini, tanggap dan langsung bergerak cepat berkoordinasi dengan pemerintah setempat, dalam membantu korban yang terdampak dan menyalurkan bantuan yang paling dibutuhkan saat ini.

“Kami akan terus memantau perkembangan situasi dan kondisi erupsi Gunung Semeru ini. Bantuan awal kami berikan melihat kebutuhan yang paling mendesak bagi para korban dan akan terus berkoordinasi dengan para pihak terkait kondisi di lapangan,” imbuhnya dalam keterangan resmi, Jumat (10/12).

Baca juga : PPLI Distribusikan APD Rescue Untuk Relawan Semeru

Sebagai Special Mission Vehicle (SMV) Kementerian Keuangan (Kemenkeu), LPEI memiliki kegiatan aksi-aksi #LPEIPeduli yang merupakan bagian dari kegiatan corporate social responsibility (CSR) atau bentuk tanggung jawab sosial perusahaan kepada masyarakat dan lingkungan sekitar.

Bantuan bencana alam, kegiatan pelaksanaan vaksin, pembagian masker kain, penyerahan sembako dan wastafel portable, serta thermos gun, merupakan beberapa bentuk aksi-aksi yang telah dilakukan.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.