Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

PPLI Distribusikan APD Rescue Untuk Relawan Semeru

Jumat, 10 Desember 2021 18:46 WIB
PT Prasadha Pamunah Limbah Industri (PPLI) mendistribusikan alat pelindung diri (APD) untuk para relawan di Semeru, Jumat (10/12). (Foto: Ist)
PT Prasadha Pamunah Limbah Industri (PPLI) mendistribusikan alat pelindung diri (APD) untuk para relawan di Semeru, Jumat (10/12). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Rasa empati terhadap perjuangan para relawan penyelamat pasca bencana erupsi Gunung Semeru, di Lumajang, Jawa Timur, ditunjukkan perusahaan pengolah limbah Bahan Berbahaya Beracun (limbah B3) PT Prasadha Pamunah Limbah Industri (PPLI).

Perusahaan investasi dari Jepang ini mendistribusikan alat pelindung diri (APD) untuk para relawan. Di antaranya, memberikan bantuan berupa masker, respirator, rompi, sepatu boot, hingga helm tim rescue.

"Bantuan yang diberikan PPLI di masa tanggap darurat ini, adalah dukungan kepada para relawan dan petugas penyelamatan agar bisa maksimal mencari korban-korban yang masih belum ditemukan," ujar President Direktur PPLI Yoshiaki Chida di kantor PPLI, di Klapanunggal, Bogor, Jawa Barat, Jumat (10/12).

Baca juga : Bertemu Wagub Jatim, Dubes Australia Penny Williams Sampaikan Duka Untuk Korban Semeru

Yoshiaki Chida berharap, erupsi segera berakhir dan masyarakat dapat kembali beraktifitas dan korban tidak terus bertambah.  "Atas nama PPLI kami turut menyampaikan duka cita mendalam kepada para korban baik yang meninggal, luka-luka maupun yang berada di pengungsian," ucapnya.

Secara simbolik, Yoshiaki Chida memberikan bantuan perusahaan yang dipimpinnya itu kepada Direktur Eksekutif Indonesia Care, Lukman Azis Kurniawan. Bantuan tersebut akan segera disalurkan langsung ke area bencana erupsi, di Lumajang, Jawa Timur.

Direktur Eksekutif Indonesia Care, Lukman Azis menyambut positif dukungan PPLI ini. "Insya Allah dukungan yang diberikan bisa maksimal dimanfaatkan para relawan membantu proses evakuasi korban," ujar Lukman.

Baca juga : HDCI Bantu Korban Erupsi Gunung Semeru

Manager Humas PPLI, Arum Tri Pusposari, mengatakan perusahaan tempatnya bekerja ini memang dikenal sebagai perusahaan yang peduli kepada isu lingkungan dan perhatian kepada pelestariannya.

Nah, perhatian terhadap kerusakan akibat erupsi Semeru ini merupakan kiprah sosial mengingat Jawa Timur adalah daerah yang menjadi lingkup bisnis PPLI.

"Di Jawa Timur ada dua depo PPLI, kita juga perhatian dengan kondisi yang ada di wilayah usaha kita," ungkap Arum.

Baca juga : Relawan Indonesia Care Galang Dana Untuk Korban Semeru

Selain kiprah darurat bencana tersebut, PPLI juga dikenal  perhatian terhadap kondisi sosial masyarakat dimana depo-depo lainnya dan industri pengolahan yang ada di Klapanunggal Bogor.

"Di sekitar perusahaan kita buat sejumlah fasilitas umum seperti Puskesmas pembantu, pembangunan infrastruktur, sarana ibadah, beasiswa dan lain-lain," imbuhnya.

Untuk diketahui, jumlah korban meninggal akibat erupsi Semeru yang berhasil ditemukan tim penyelamat terus bertambah. Data terbaru, 44 orang telah ditemukan meninggal dunia dan 104 orang luka-luka. [BSH]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.