Dark/Light Mode

Perkuat Transformasi Digital, Pertamina Lubricants Gandeng Google Cloud Indonesia

Selasa, 14 Desember 2021 20:28 WIB
Penandatanganan MoU Pertamina Lubricants bersama Google Cloud Indonesia di Gedung Pertamax, Grha Pertamina, Senin (13/12). (Foto: Dok. Pertamina Lubricants)
Penandatanganan MoU Pertamina Lubricants bersama Google Cloud Indonesia di Gedung Pertamax, Grha Pertamina, Senin (13/12). (Foto: Dok. Pertamina Lubricants)

 Sebelumnya 
Selain mendukung pembangunan infrastruktur IT yang lebih aman dan cepat, kerja sama ini akan memanfaatkan produk-produk dan layanan Google Cloud seperti big data analytics, smart data analytics, machine learning, dan lain  sebagainya.

Baca juga : Kemenag Dukung Transformasi Universitas Islam Syekh Siber Nurjati Di Cirebon

Lebih lanjut Catur mengatakan bahwa, data yang terintegrasi dan tersentralisasi akan membantu kami dalam melakukan analisa yang lebih komprehensif sehingga mampu mengambil keputusan bisnis yang tepat dan melahirkan inovasi berdasarkan data.

Baca juga : Peringati HUT Ke 64, Pertamina Fokus Transisi Energi

"Kami merasa terhormat dapat membantu Pertamina Lubricants beralih ke cloud dan mencapai tujuan-tujuan digital mereka," ujar Country Director Google Cloud Indonesia, Megawaty Khie.

Baca juga : Dukung Transisi Energi, Pertamina Perluas Model Bisnis

Menurutnya melalui kerja sama ini, Google Cloud Indonesia tidak hanya membantu Pertamina meningkatkan efisiensi operasional, tetapi juga mempercepat inovasi berbasis data mereka demi terwujudnya pertumbuhan jangka panjang dan sebagai bagian dari pertumbuhan Indonesia.[SRI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.