Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

BMoney Bukalapak Tawarkan Investasi Mudah Lewat Aplikasi

Rabu, 15 Desember 2021 13:00 WIB
BMoney Bukalapak. (Foto: ist)
BMoney Bukalapak. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Aplikasi BMoney dari PT Buka Investasi Bersama (BIB), anak perusahaan Bukalapak yang telah memiliki izin Agen Penjual Efek Reksa Dana (APERD), mengajak masyarakat untuk berinvestasi di perusahaan teknologi, terutama investech.  

Investable wealth size di Indonesia pada 2020 mencapai Rp 8,3 triliun atau naik sebanyak 6 persen antara tahun 2019 dan 2020, menurut BCG Wealth Report 2020 dan Statistik Pasar Modal-KSEI pada Januari 2021. 

“Potensi ini mendorong Buka Investasi Bersama untuk memberikan kontribusi pada perkembangan sektor teknologi dan spesifik pada kebutuhan investech," jelas Director of Business Development PT Buka Investasi Bersama Angganata Sebastian di Jakarta, Rabu (15/12).

Menurut Angganata, di tengah proses pemulihan ekonomi, tingkat konsumsi tumbuh signifikan dengan kembalinya mobilitas masyarakat, terjadi commodity boom yang menunjukkan perkembangan keadaan ekonomi, serta pertumbuhan jumlah retail users. 

Baca juga : Dirut Pupuk Indonesia: Kalau Ada Mainannya, Insya Allah Petani Muda Tetap Ada

Ia mengatakan, faktor-faktor ini yang membuat investech makin berpotensi untuk terus berkembang. Di samping itu, peluang untuk berinvestasi sektor teknologi juga mulai terasa pada industri pasar modal di mana mulai banyaknya perusahaan teknologi yang terdaftar di bursa.

"Namun, terlepas dari 26 persen pertumbuhan jumlah masyarakat Indonesia yang financially literate atau melek finansial, hanya 1 persen yang terdaftar sebagai investor," ungkapnya. 

Faktor-faktor yang mempengaruhi hal ini di antaranya, anggapan bahwa berinvestasi membutuhkan dana yang sangat besar, sulitnya mengakses platform investasi, serta kekhawatiran terhadap keamanan dalam sistemnya. 

Untuk itu kata Angganata, BMoney hadir sejak 15 Juni 2021 untuk menjadi solusi baru dalam berinvestasi. Seiring dengan perkembangan new economy sebagai the new source of growth untuk perekonomian  Indonesia. 

Baca juga : Bank DKI Salurkan Beasiswa Pendidikan

Kehadiran BMoney sebagai salah satu platform investech turut menjawab kebutuhan investor untuk ikut serta berinvestasi pada sektor teknologi, salah satunya melalui produk reksa dana bertema teknologi yang hanya tersedia di BMoney, yaitu Ashmore Digital Equity Sustainable Fund (ADESF). 

Aplikasi BMoney menawarkan kemudahan berinvestasi secara seamless untuk masyarakat dengan beragam pilihan produk yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan & profil risiko, proses registrasi yang cepat kurang dari 5 menit, serta bebas biaya transaksi. 

"Bekerja sama dengan lebih dari 10 manajer investasi yang mumpuni, saat ini lebih dari 40 produk reksa dana hasil kurasi komprehensif tim BMoney sudah tersedia bagi semua pengguna," uajrnya. 

Ditambah dengan  fitur Smart Filter & Switching, pengguna BMoney dapat semakin mudah dalam berinvestasi sesuai dengan strategi dan tujuan investasinya. Faktor keamanan juga menjadi salah satu prioritas BMoney untuk dapat memberikan rasa aman, mudah, dan cepat dalam berinvestasi. "BMoney tentunya telah terdaftar dan diawasi oleh OJK," ucap Angganata.

Baca juga : Lagi Kebakaran, Tamu Pesta Malah Asyik Makan

Sejak pertama kali diluncurkan, BMoney telah tumbuh pesat dengan tingkat pertumbuhan Asset Under Management (AUM) sebesar 90 persen dan jumlah investor sebesar 126 persen.

COO PT Buka Investasi Bersama Dhinda Arisyiya menambahkan, didukung oleh ekosistem yang dimiliki BIB, ia berharap, momentum new economy ini dapat dimanfaatkan oleh seluruh lapisan masyarakat di Tanah Air dengan latar belakang ekonomi yang beragam.  

"BMoney berkomitmen untuk terus mengembangkan produk yang dapat memberikan pengalaman investasi yang mudah dan nyaman,” pungkasnya. [DWI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.