Dark/Light Mode

Jadi Impian Konsumen

Lippo Karawaci Ciptakan Rumah Hemat Energi Ramah Lingkungan

Rabu, 15 Desember 2021 14:54 WIB
Cendana Cove Lippo Karawaci. (Foto: Ist)
Cendana Cove Lippo Karawaci. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Fitur hemat energi menjadi salah satu hal yang penting bagi masyarakat dalam memilih rumah tinggal. Menurut riset Rumah.com Consumer Sentiment Survey 2021, sebanyak 90 persen responden mengakui pentingnya fitur rumah hemat energi untuk menghemat listrik.

Country Manager Rumah.com Marine Novita juga menambahkan, pengembang sebaiknya membuat desain rumah yang lebih modern, menerapkan sistem cross-ventilation dan penggunaan jendela yang lebar.

"Selain itu, fasilitas umum yang lengkap di sekitar properti juga menjadi pertimbangan konsumen," kata Marine dalam keterangannya, Rabu (15/12).  

Baca juga : Urgensi Kesehatan Lingkungan (2)

PT Lippo Karawaci Tbk. (LPKR) melalui Klaster Cendana Series telah selangkah lebih maju dalam mewujudkan rumah hemat energi dan environmentally friendly. Dengan mengutamakan desain yang modern, stylish dan mengusung eco-living concept, Cendana Series kini menjadi primadona di kalangan milenial dan keluarga muda.

Cendana Series sangat memperhatikan kelancaran sirkulasi udara, pemandangan dan kesan luas melalui jendela berpanorama besar. Visual yang terang juga hadir di kamar tidur utama dan ruang tamu yang dilengkapi dengan high ceiling.  

Selain desain, lokasi di tengah perkotaan dengan fasilitas yang sudah matang menjadi keunggulan klaster Cendana Series. Dari mjlai Perkantoran Menara Matahari, Universitas Pelita Harapan (UPH), Siloam Hospital, Hotel Aryaduta Lippo Village, Imperial Klub Golf hingga tempat hang-out Benton Junction.

Baca juga : Urgensi Kesehatan Lingkungan (1)

Area Lippo Karawaci Township seluas 1.300 hektar didesain sebagai kota internasional ramah lingkungan yang bebas banjir dan telah ditumbuhi sebanyak 155 ribu pepohonan di bawah pengelolaan kota yang siap melayani 24 jam oleh Town Management Division. Keistimewaan lain adalah akses langsung jalan tol arah Jakarta dan Merak.  

"Kami memulai dengan melakukan consumer research untuk memahami aspirasi dan motivasi segmen ini, kemudian diciptakan sebuah brand value promise yang sesuai sehingga dapat menjadi top of the mind. Melihat jaman yang berkembang sangat cepat serta market yang ekspektasinya selalu berubah, Manajemen bertekad untuk dapat menciptakan sekaligus menangkap peluang baru bagi LPKR," kata CEO LPKR John Riady dalam keterangannya, Rabu (15/12).

Create and capture new opportunities lah yang kemudian menghasilkan kematangan strategi penjualan di tengah masa pandemi dengan melakukan launching produk lebih dari 4.000 rumah. Termasuk Cendana Homes Series hingga delapan kali selama rentang waktu tahun 2020 dan 2021 yang selalu sold out rata-rata hanya dalam waktu 3 jam.  

Baca juga : Komitmen Ganjar Sediakan Ruang Bagi Anak Muda Kembangkan Hobi

Produk terbaru LPKR Cendana Cove yang merupakan klaster Cendana Series ke-8 membuktikan kejelian LPKR membidik market dengan produk yang tepat. Peluncuran rumah 2 lantai Cendana Cove pada 4 Desember 2021 dengan harga mulai Rp 710 juta itu berhasil sold out.

Keberhasilan ini semakin memperkuat analisis Ciptadana Sekuritas Yasmin Soulisa mengenai pendapatan LPKR yang mampu bertumbuh menjadi Rp 17,1 triliun pada tahun 2022, dengan perolehan laba bersih Rp 233 miliar, ditopang oleh penjualan apartemen dan rumah tapak LPKR. [MRA]  

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.