Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Komitmen Ganjar Sediakan Ruang Bagi Anak Muda Kembangkan Hobi

Jumat, 3 Desember 2021 19:21 WIB
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo. (Foto: Instagram)
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo. (Foto: Instagram)

RM.id  Rakyat Merdeka - Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo berkomitmen untuk menyediakan ruang bagi anak muda mengembangkan hobinya. Dia meyakini, anak muda Indonesia mampu mengubah zaman menjadi jauh lebih baik.

"Tugas saya dan orang tua mendorong, Tut Wuri Handayani, memberi ruang dan dukungan fasilitas agar hobi dan interest teman-teman terwadahi, tersalurkan," ujar Ganjar, Jumat (3/12).

Baca juga : Omicron Makin Deket Aja, Sekarang Sudah Sampai Malaysia

Dia menyampaikan, hobi dan cita-cita generasi anak muda saat ini keren-keren. Hal itu, katanya, tidak pernah terbayang oleh generasi sebelumnya.

"Sekarang, hobi makan, jalan-jalan, ngegame, bahkan hobi ngomong aja bisa menghasilkan uang. Ada juga yang semula hobi sekarang jadi pecinta mati, seperti para pecinta K-Pop dan drama Korea," bebernya.

Baca juga : Lindungi Konsumen, OJK Bakal Bentuk Satgas Keamanan Siber

Ganjar menyampaikan banyak anak muda yang dianggap tidak punya pekerjaan, namun bisa beli kendaraan hingga liburan ke luar negeri.

Dia berkelakar anak muda seperti itu bahkan bisa dituding memelihara tuyul oleh orang yang tidak mengikuti perkembangan zaman saat ini, di mana uang tidak lagi didapat dengan bekerja ke kantor.

Baca juga : Kemenkeu Godok Kenaikan Cukai Anggur Dan Miras

"Padahal dia itu mungkin jago desain, jago ngedit video, penulis konten. Ada juga content creator, selebgram, gamers, influencer, mungkin YouTuber atau trader yang gajinya tidak lagi rupiah, bahkan dollar. Itu adalah ruang-ruang penghasil banyak yang tidak pernah terpikirkan oleh generasi saya," terang Ganjar.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.