Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Perkuat Sinergi, Dirut PLN Rangkul Serikat Pekerja

Rabu, 15 Desember 2021 22:19 WIB
Direktur Utama PT PLN (Persero) Darmawan Prasodjo saat menghadiri Rapat Kerja Nasional Serikat Pekerja PT PLN (Persero) di Hotel Bidakara, Jakarta, Rabu (15/12). (Foto: Ist)
Direktur Utama PT PLN (Persero) Darmawan Prasodjo saat menghadiri Rapat Kerja Nasional Serikat Pekerja PT PLN (Persero) di Hotel Bidakara, Jakarta, Rabu (15/12). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Direktur Utama PT PLN (Persero) Darmawan Prasodjo berharap, Serikat Pekerja (SP) PLN bisa bersinergi dengan struktur formal di PLN untuk bersama-sama membangun PLN yang kokoh.

"Saya melihat perjuangan SP PLN itu pengejawantahan semangat yang berkobar. Untuk itu saya sebagai dirut ingin agar SP PLN ini, kekuatan besarnya bisa disinergikan dengan kekuatan yang ada di struktur organisasi formal yang saat ini dipimpin oleh saya," ujar Darmawan saat menghadiri Rapat Kerja Nasional Serikat Pekerja PT PLN (Persero) di Hotel Bidakara, Jakarta, Rabu (15/12).

Menurut pria yang biasa disapa Darno ini, tanpa sumbangsih dan kerja keras para pekerja, mustahil bagi PLN dapat memberikan layanan yang prima kepada masyarakat.

Baca juga : Memperkuat Hubungan Amerika Dan Indonesia

Menyadari sebagai aset yang begitu besar, dia berjanji siap menjalin kerjasama yang lebih erat dengan SP PLN agar segala tantangan dan hambatan PLN dalam menjalankan bisnisnya bisa diselesaikan. "SP PLN ini kekuatan terintegrasi yang batinnya dengan PLN, hanya satu tujuan yaitu agar PLN tetap kokoh," paparnya. 

Lebih jauh ia mengatakan, salah satu pekerjaan rumah alias PR besar yang akan diselesaikan bersama-sama dengan SP PLN adalah upaya melistriki masyarakat secara merata hingga ke pelosok negeri. Selain itu, menyelesaikan persoalan utang yang membelit perusahaan. Hal itu sesuai dengan permintaan dari Presiden Jokowi.

"Saya nggak rela PLN merugi. Saya akan keluarkan kebijakan agar PLN bisa tetap kokoh, untuk itu kita harus berjuang bersama. Saya siap berjuang dengan teman teman SP untuk menghadapi tantangan yang luar biasa ke depan," tegas Darmawan.

Baca juga : Komit Terapkan Sistem Merit, KLHK Raih Penghargaan Meritokrasi

Dia juga bercerita selama dua tahun belakangan, PLN melakukan digitalisasi. Di antaranya lewat PLN Mobile. "Pelayanan yang membuat jelimet masyarakat kita permudah, kita lakukan digitalisasi," imbuhnya.

Digitalisasi juga dilakukan di sejumlah hal hingga terjadi efisiensi. Pihaknya juga melakukan transformasi serta mendengarkan ide-ide dari karyawan.

"Saya mengucapkan selamat melaksanakan Rakernas. Semoga muncul ide-ide, diperkuat lagi perjuangan. Ini awal yang baik," tandas Darmawan.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.