Dark/Light Mode

Perluas Layanan Digital Syariah, BSI Gaet LinkAja

Kamis, 25 November 2021 16:43 WIB
Kerja sama BSI dan LinkAja secara virtual, Kamis (25/11).
Kerja sama BSI dan LinkAja secara virtual, Kamis (25/11).

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Fintek Karya Nusantara melalui Layanan Syariah LinkAja berkolaborasi bersama PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI), perkuat layanan digital berbasis syariah.

Hal ini sebagai upaya memperluas transformasi transaksi digital syariah dalam mewujudkan inklusi keuangan di Tanah Air.

Direktur Utama BSI Hery Gunardi menegaskan, akselerasi digital menjadi salah satu fokus BSI dalam menggenjot kinerja bisnis dan meraih pertumbuhan yang berkelanjutan.

Berita Terkait : Perluas Akses Produk Dan Layanan, Pegadaian Gandeng Dekopin

BSI akan terus melakukan transformasi digital untuk menghadirkan kemudahan layanan keuangan bagi nasabah dan masyarakat, termasuk melalui strategi memperluas sinergi dan kerja sama dengan mitra strategis.

Kuatnya akselerasi digital BSI tercermin dari transaksi kumulatif BSI Mobile yang mencapai 74,24 juta transaksi atau tumbuh 133 persen yoy.

Hal lain juga ditunjukkan dengan kenaikan transaksi melalui e-channel pada September 2021 yang mencapai 162,40 juta transaksi atau 95 persen ransaksi di BSI sudah menggunakan e-Channel.

Berita Terkait : Operator Patimban Bakal Ganti, BKS Dan Luhut Cek Kesiapannya

“Sedangkan sisanya sebanyak 5 persen masih menggunakan layanan di teller,” jelas Hery dalam konferensi pers kerja sama keduanya secara virtual, Kamis (25/11).

Pihaknya berharap, bersama Layanan Syariah LinkAja ini akan memberikan manfaat besar bagi masyarakat Indonesia dalam mengakses semua layanan perbankan syariah, salah satunya rencana pembukaan rekening Bank Syariah Indonesia (BSI) secara daring melalui aplikasi LinkAja dan Layanan Syariah LinkAja.

Direktur Marketing LinkAja Wibawa Prasetyawan menuturkan, kolaborasi Layanan Syariah LinkAja dengan BSI ini menghadirkan lebih banyak pilihan untuk mendukung pengalaman bertransaksi.

Berita Terkait : Inovasi Pembayaran Digital, KAI Luncurkan KAIPay

Terutama dalam menggunakan Layanan Syariah LinkAja, dengan ekosistem dan layanan transaksi digital yang paling lengkap, mudah dan tetap mengikuti kaidah-kaidah syariah.

“Kami harap Layanan Syariah LinkAja sebagai satu-satunya layanan keuangan elektronik berbasis syariah ikut mensukseskan dan berkontribusi dalam Master Plan Ekonomi Syariah yang diluncurkan oleh Presiden Jokowi di tahun 2019 untuk menjadikan Indonesia yang mandiri, makmur, dan madani serta menjadi Pusat Ekonomi Syariah terkemuka di Dunia,” ujarnya.
 Selanjutnya