Dark/Light Mode

Tambah Fitur BI Fast, Transfer Antarbank Di Livin’ By Mandiri Cuma Rp 2.500

Selasa, 28 Desember 2021 17:19 WIB
Livin By Mandiri. (Foto: ist)
Livin By Mandiri. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Bank Mandiri (Persero) Tbk mendukung layanan BI Fast yang dicanangkan oleh Bank Indonesia (BI), dengan melengkapi financial super app Livin' by Mandiri dengan fitur BI Fast. Layanan ini mulai bisa digunakan mulai 28 Desember 2021.

Untuk tahap awal, layanan ini bisa digunakan di ponsel Android. Dalam waktu dekat, pengguna iOS pun juga akan dapat menikmatinya.

Direktur Information and Technology Bank Mandiri, Timothy Utama mengatakan, penerapan BI Fast diharapkan dapat mempercepat digitalisasi ekonomi keuangan nasional, integrasi ekosistem industri sistem pembayaran secara end-to-end dari perbankan digital, fintech, e-commerce, dan konsumen, serta mendorong pemulihan ekonomi nasional.

Baca juga : AP II Raih Fasilitas Supplier Financing Bank Mandiri Rp 400 M

“Hal ini sesuai dengan harapan BI yang pernah disampaikan oleh Perry Warjiyo, Gubernur BI, pada saat launching BI FAST beberapa waktu lalu,” ucap Timothy dalam keterangannya, Selasa (28/12).

Livin’ by Mandiri menjadi aplikasi perbankan mobile yang  pertama dan terlengkap dalam menghadirkan BI Fast ke publik. Di samping menggunakan nomor rekening, nasabah kini bisa menggunakan nomor handphone, ataupun alamat email yang sudah terdaftar di BI Fast sebagai alternatif tujuan transfer, baik ke rekening sesama mandiri atau bank lain. 

Dengan begitu, nasabah tidak perlu lagi mengingat-ingat dan mengetikkan nomor rekening, cukup pilih dari daftar kontak di handphone. Senada, financial super app Livin’ by Mandiri kini semakin lengkap dengan hadirnya BI Fast.

Baca juga : BI Resmikan BI-Fast, Tarif Transaksi Antarbank Kini Rp 2.500

Ia menegaskan, biaya transfer antarbank dengan menggunakan BI Fast hanya Rp 2.500, dengan limit sampai Rp 250 juta secara real time. Transfer ke sesama rekening mandiri pun tetap gratis dan lebih praktis menggunakan nomor handphone dan alamat e-mail.

“Livin’ by Mandiri selalu kami kembangkan dengan fokus untuk memenuhi kebutuhan nasabah. Dengan ini, kami maju selangkah lagi untuk menyempurnakan financial super app kami, Livin by Mandiri,” lanjut Timothy. 

Dengan fitur yang kian lengkap dan tampilan yang sangat interaktif, tidak heran apabila Livin’ by Mandiri yang berlogo kuning tersebut sudah di-download oleh lebih dari 5 juta pengguna hanya dalam waktu kurang dari dua bulan sejak diluncurkan di awal Oktober 2021. 

Baca juga : Wagub DKI Pastikan, Anies Dan Dia Tak Hadiri Reuni 212

Hingga akhir November 2021 total pengguna Livin’ by Mandiri sudah menembus angka 9,4 juta. Jumlah transaksi mencapai 1,2 miliar transaksi dengan total nilai transaksi Rp. 1.500 triliun atau tumbuh 62 persen dari akhir tahun 2020. 

“Kami sangat mengapresiasi kehadiran BI Fast ini. Kami pun bangga bisa menjadi bagian dari pelopor dalam implementasi inisiatif tersebut melalui super app kami, khususnya untuk nasabah di segmen retail. Tidak hanya itu, di sisi wholesale kami juga menyediakan layanan ini di Kopra by Mandiri untuk cash management dan corporate payable,” pungkasnya. [DWI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.