Dark/Light Mode

Lanjutkan Tren Positif Di PLN Grup, Indonesia Power Raih 4 Proper Emas Di 2021

Selasa, 28 Desember 2021 19:45 WIB
Indonesia Power sukses memboyong 4 trofi Proper Emas.
Indonesia Power sukses memboyong 4 trofi Proper Emas.

RM.id  Rakyat Merdeka - Indonesia Power kembali torehkan prestasi gemilang dengan memborong 4 (empat) trofi Proper Emas di ajang penghargaan tertinggi dalam kinerja pengelolaan lingkungan, yaitu Proper 2021.

Melalui 4 (empat) unitnya yaitu Bali Power Generation Unit (PGU), Kamojang Power Generation And O&M Services Unit (POMU), Grati Power Generation Unit (PGU) dan Priok Power Generation And O&M Services Unit (POMU), sukses hantarkan Indonesia Power menjadi yang tersubur di PLN Grup.

Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Wakil Presiden Republik Indonesia, Ma'ruf Amin bersama Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya Bakar di Istana Wakil Presiden, di Jakarta.

Proper merupakan program penilaian peringkat kinerja perusahaan dalam pengelolaan lingkungan hidup dan merupakan program unggulan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK).

Baca juga : Diplomat Dan Pakar Bahas Prospek Kopi Indonesia Di 2022

Tujuan dari program yang dikembangkan sejak 2002 ini yaitu untuk mendorong tingkat ketaatan perusahaan dalam pengelolaan lingkungan hidup sekaligus mendorong inovasi dalam pengelolaan sumber daya alam (SDA) dan pemberdayaan masyarakat di sekitar lokasi.

“Raihan Proper Emas ini merupakan peringkat tertinggi dari penilaian proper serta sebagai bukti upaya berkelanjutan Indonesia Power dalam bidang lingkungan, efisiensi energi serta pengembangan dan pemberdayaan masyarakat, artinya Perusahaan telah menerapkan pengelolaan lingkungan secara menyeluruh dan berkesinambungan,” ujar Direktur Utama Indonesia Power, M. Ahsin Sidqi usai menerima penghargaan Proper Emas.

Bali PGU yang telah 4 kali berturut-turut meraih proper emas sejak 2018 ini berkomitmen untuk terus menjaga kesucian dan keharmonisan alam Bali dalam mewujudkan kesejahteraan dan kebahagiaan masyarakat.

Dengan tetap melestarikan budaya dan alam Bali melalui program pemberdayaan masyarakat, Indonesia Power Bali PGU mengusung tema Wirasa.

Baca juga : Garuda Indonesia Raih Predikat Best Workplace For Woman Award 2021

Atau dalam bahasa Bali berartikan keselarasan sebagai wujud berbuat untuk sesama dalam mewujudkan Bali Jagadhita.

Unit selanjutnya yaitu Kamojang POMU, setelah sebelumnya berhasil meraihnya di tahun 2019 dan 2020.

Salah satu pembangkit Energi Baru terbarukan (EBT) yang dimiliki Indonesia Power ini sukses kembangkan program budidaya dan pengolahan kopi untuk mewujudkan program pemberdayaan masyarakat menuju masyarakat yang mandiri.

Sedangkan dari 2 (dua) unit lain yang sukses meraih Proper Emas di tahun 2021 yaitu Priok POMU yang mengusung semboyan “Priok Smart” serta Grati PGU dengan program Suropati (Sistem Terpadu Rantai Pengolahan Sampah Grati).

Baca juga : Program Makmur Untuk Petani Digenjot Habis-habisan

Selain anugerah 4 (empat) Proper Emas ini, 13 Unit Indonesia Power juga menerima penghargaan Proper Hijau dan 3 unit menerima Proper Biru.

“Bagi Indonesia Power hal ini adalah suatu capaian yang membanggakan dan menunjukkan komitmen kuat untuk menjadi perusahaan energi terbaik yang tumbuh berkelanjutan dengan menyediakan solusi energi yang andal, inovatif, ramah lingkungan serta melampaui harapan pelanggan,” tambah Ahsin. [FAZ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.