Dark/Light Mode

Dewa, Penjual Gambar Anak-anak Yang Viral Di Shopee

Kamis, 30 Desember 2021 11:19 WIB
Dewa Wibisono. (Foto: Istimewa)
Dewa Wibisono. (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
Vera, sang ibu, mengaku kaget sekaligus bangga melihat Dewa memiliki keberanian menjual karyanya. Ia juga tak menyangka, kreativitas Dewa menjadi sorotan di jagat media sosial.

“Saya justru tidak tahu Dewa berjualan. Memang saya yang buatkan akun Shopee, tetapi sebagai pembeli agar Dewa bisa memilih langsung kebutuhan atau perlengkapan sekolah," jelas Vera.

Ketika Dewa bercerita kalau dia jadi penjual di Shopee dan yang dijual adalah gambarnya, ia tertawa mendengar hal itu, sekaligus bangga sama Dewa yang selalu punya rasa ingin tahu tinggi.

Diakui Vera, sejak kecil Dewa gemar menggambar. Anak kedua dari empat bersaudara ini selalu ingin memperkaya pengetahuannya tentang menggambar yang dia cari secara otodidak dengan mencari informasi di internet.

Baca juga : Gibran Pecat Sopir BST Yang Kirim Pesan Tak Sopan Ke Penumpang

"Dewa juga kerap diajak ke toko usaha sang ayah. Dia juga sukanya mengamati sekitar. Dia sering melihat ayahnya berjualan di toko. Dewa juga anak yang detail. Ketika berbelanja online, dia selalu membaca terlebih dulu keterangan produk dan syarat-syarat yang harus diperhatikan sebelum membeli," cerita Vera.

Karena Dewa bisa menggambar, jadi Dewa merasa produk yang dia punya adalah gambarnya. Dia juga meniru cara memberikan informasi produk lalu dia jual secara online. Ia memilih berjualan di Shopee karena sudah terbiasa menggunakannya dan mudah dipahami.

Menurut Vera, apa yang ditawarkan Shopee bisa memudahkan siapa saja untuk mulai berjualan secara online, bahkan bagi anak seperti Dewa yang memiliki jiwa berwirausaha sejak kecil.

Gambar Dewa juga dapat dilihat secara lebih luas hanya dengan mengunggah hasil karyanya melalui aplikasi Shopee. Selain hobi menggambar, Dewa juga merupakan anak yang ceria dan pintar. Sejak kelas 1 SD, Dewa selalu menjadi juara kelas peringkat pertama dan menjadi ketua kelas.

Baca juga : Diungkap KPK, Pejabat Pajak Ini Diduga Bangun Usaha Pake Duit Suap

Bimbel Shopee

 Melihat semangat dan potensi yang dimiliki Dewa, mendorong Shopee untuk membantu mengembangkan bisnisnya.

Head of Public Affairs Shopee Indonesia Radynal Nataprawira mengaku senang sekaligus bangga dengan Dewa. Radynal mengatakan, Shopee ingin memperkenalkan kepada Dewa tentang cara menjadi wirausaha dan akan menyediakan peralatan menggambar untuk hobinya dalam berkreasi.

Pihak Shopee juga akan memperkenalkan seputar bisnis digital melalui program Bimbel Shopee yang dilakukan rutin secara daring.

Baca juga : Cegah Kekerasan Seksual, Ganjar Minta Pasang CCTV Di Ruang Publik

"Kami ingin memberikan gambaran kepada Dewa bahwa kelak dia akan bisa memiliki usaha secara mandiri, jika Dewa secara konsisten memiliki semangat yang sama untuk berwirausaha," imbuhnya.

Hal ini sebagai tegas Radynal, menjadi langkah awal Shopee dalam mendukung potensi Dewa di masa depannya. Shopee memiliki program pelatihan daring bernama Bimbel Shopee untuk membina perkembangan penjual baru.

Melalui wadah ini, trainer akan menjelaskan informasi dan materi kepada penjual mengenai foto produk, deskripsi produk, pengaturan akun, profil toko dan fitur promosi. Dewa akan mengikuti program ini bersama sang Ibu. [DWI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.