Dewan Pers

Dark/Light Mode

PIS Kantongi 5 Kontrak Perjanjian Sewa Kapal Senilai Rp 45,6 T

Rabu, 5 Januari 2022 22:06 WIB
Foto: Dok. PIS
Foto: Dok. PIS

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Pertamina International Shipping (PIS) menandatangani sekaligus 5 kontrak perjanjian sewa kapal, dengan perusahaan-perusahaan energi kelas dunia, dengan nilai kontrak mencapai sekitar 3,2 juta dolar AS  atau Rp 45,6 miliar.

Perjanjian sewa kapal ini dilakukan melalui Pertamina International Shipping Pte Ltd (PIPL), anak usaha PIS yang berada di Singapura.

Berita Terkait : Waskita Karya Kantongi Kontrak Baru Rp 20,51 T Sepanjang 2021

Lima kapal yang sukses dikomersialisasikan adalah MT Bintang Samudra T, MT Gas Walio, MT Gamsunoro, MT Sanggau, dan MT Papandayan.

Kapal-kapal vessel berbendera Indonesia ini akan mengantarkan komoditas berupa crude (minyak mentah) atau produk petrolium lainnya, LPG, dan gasoline untuk pemain energi dunia seperti Shell, Geogas, Karpowership, Petco(anak usaha Petronas), dan Aramco Trading.

Berita Terkait : Bank Allo Dapat Suntikan Dana Segar Rp 6 T

Sekretaris Perusahaan PIS Arief Sukmara mengatakan, penandatanganan transaksi ini merupakan wujud komitmen dan semangat perusahaan untuk terus melakukan ekspansi global.

“PIS terus berupaya mencari peluang-peluang kerjasama baru untuk memperluas pasar di kancah global. Merupakan suatu prestasi untuk PIS saat ini, yang telah dipercaya perusahaan energi raksasa dunia seperti Shell, Petronas, dan Aramco,” jelas Arief dalam keterangan resminya, Rabu (5/1).

Berita Terkait : PUPR Gandeng Perusahaan Cat Garap Program Sejuta Rumah

Arief menjelaskan, kontrak sewa dengan Petco misalnya, anak usaha Petronas, merupakan kontrak lanjutan dengan PIS. Petco kembali mempercayakan kapal MT Sanggau milik PIS untuk mengantarkan crude, dengan tujuan worldwide dan periode sewa 3 bulan atau lebih.
 Selanjutnya