Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Bank Allo Dapat Suntikan Dana Segar Rp 6 T

Rabu, 5 Januari 2022 11:50 WIB
Allo Bank. (Foto: ist)
Allo Bank. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - CT Corp, Salim Group, Bukalapak, anak usaha Grab, Carro dan Growtheum Capital Partners berpartisipasi bersama dalam rights issue Bank Allo, dengan mengelontorkan dana sebagai modal utama Bank Allo menjadi lebih dari Rp 6 triliun. 

Diharapkan hal ini membuat Allo menjadi salah satu bank digital dengan modal yang kuat di Indonesia. Selain itu dana tersebut diperuntukkan dalam mengakselerasi ekspansi layanan kredit ke seluruh Indonesia. 

Bank Allo merupakan bank berlisensi penuh yang menawarkan produk rekening pribadi, bisnis, dan rekening gabungan termasuk Paylater, InstantCash, tabungan dan deposito berjangka, e-wallet, Top Up, pembayaran dan jasa transfer. 

Baca juga : Chandra Asri Dapat Fasilitas Pembiayaan BRI Rp 4,6 T

Bank Allo Commissioner Ali Gunawan mengaku antusias untuk meluncurkan layanan pinjaman di Indonesia. Di mana terdapat hampir 280 juta jiwa, namun 50 persennya tidak memiliki rekening bank dan 15 persennya lagi masuk kategori underbanked dengan akses terbatas ke produk-produk pinjaman, investasi dan asuransi.

"Kami berharap dapat menghadirkan akses yang mudah ke produk-produk finansial untuk seluruh lapisan masyarakat Indonesia melalui sebuah brand yang mereka ketahui dan percaya," ucap Ali dalam keterangannya di Jakarta, Rabu (5/1)

Sementara bagi Chairman of CT Corp Chairul Tanjung mengatakan, bagi CT Corp, kerja sama ini adalah sebuah langkah untuk terus memberikan layanan terbaik bagi masyarakat Indonesia. CT Corp memiliki lebih dari 100 juta pelanggan setia, dengan jumlah pengguna aktif yang juga besar dan berpartisipasi dalam loyalty programs dan produk-produk kredit.  

Baca juga : Ini Resep Alih Kelola Berjalan Aman Dan Lancar

Pihaknya mengapresiasi upaya dari Growtheum Capital untuk menggabungkan beragam konsorsium yang akan memberikan kesempatan pada Allo, untuk menyediakan fasilitas deposito pada seluruh masyarakat di penjuru Indonesia melalui penggabungan ekosistem CT Corp dan para mitra strategis. 

"Kami  percaya, akses ke ekosistem yang besar dapat membantu Allo semakin meningkatkan jumlah pelanggan setianya serta mendorong tingkat penggunaan, di dalam upayanya memenuhi berbagai kebutuhan finansial masyarakat melalui user experience yang unik,” kata dia. 

President and CEO of Salim Group, Anthoni Salim mengungkapkan, sebagai brand terpercaya di Indonesia yang memberikan solusi bagi kebutuhan harian para konsumen dari semua umur dan latar belakang melalui produk-produk makanan, retail, consumer services, logistik, dan infrastruktur teknologi.

Baca juga : Rights Issue, Bank Muamalat Raih Suntikan Modal Rp 1 Triliun

"Kami menyambut baik kesempatan untuk menjadi mitra strategis utama Allo dalam membangun ekosistem yang menyediakan layanan kredit sesuai kebutuhan dan berkelanjutan, bagi sesama masyarakat Indonesia," ujarnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.