Dark/Light Mode

PUPR Gandeng Perusahaan Cat Garap Program Sejuta Rumah

Kamis, 30 Desember 2021 23:31 WIB
Dirjen  Perumahan PUPR, Iwan Suprijanto saat menerima audiensi Direktur PT. Propan Jaya, Yuwono Imanto di Kantor Kementerian PUPR, Jakarta, Kamis (30/12).
Dirjen Perumahan PUPR, Iwan Suprijanto saat menerima audiensi Direktur PT. Propan Jaya, Yuwono Imanto di Kantor Kementerian PUPR, Jakarta, Kamis (30/12).

RM.id  Rakyat Merdeka - Direktorat Jenderal Perumahan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mengajak perusahaan cat,  PT Propan untuk memberikan dukungan terhadap Program Sejuta Rumah. Adanya inovasi produk dan teknologi pengecatan  serta produk yang ramah lingkungan diharapkan mampu meningkatkan estetika dan kualitas rumah yang dibangun untuk masyarakat.

“Kami sangat mengapresiasi PT Propan yang telah memiliki cat produksi dalam negeri. Kami berharap Propan bisa memberikan dukungan dalam Program Sejuta Rumah,” ujar Direktur Jenderal Perumahan Kementerian PUPR, Iwan Suprijanto saat menerima audiensi Direktur PT. Propan Jaya, Yuwono Imanto di Kantor Kementerian PUPR, Jakarta, Kamis (30/12).

Menurut Iwan, adanya Program Sejuta Rumah selain mendorong penyediaan hunian layak bagi masyarakat juga sekaligus memacu pemulihan ekonomi nasional. Untuk itu, pihaknya akan mengajak seluruh mitra kerja untuk mengoptimalkan pembangunan perumahan untuk masyarakat.

Baca juga : Restorasi Lanskap Sembilang, Kerek Kesejahteraan Warga Muba

Direktorat Jenderal Perumahan saat ini memiliki beberapa program perumahan, seperti pembangunan Rumah Susun, Rumah Khusus, Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) serta pembangunan prasarana, sarana dan utilitas (PSU) rumah bersubsidi. 

“Kami membuka peluang berbagai perusahaan yang bergerak dalam bidang perumahan untuk bisa ikut mendorong pembangunan perumahan. Adanya teknologi yang variasi produk bahan bangunan diharapkan bisa membuat masyrakat memilih produk sesuai kebutuhannya,” terangnya.

Lebih lanjut, Iwan juga tengah mendorong standarisasi bangunan baik dari sisi kontruksi maupun estetika bangunan. Jadi hasil bangunan rumah tidak hanya kuat dari kontruksi bangunan tapi juga terlihat rapi dan nyaman untuk dihuni.

Baca juga : Dirjen Iwan Monitoring Dan Evaluasi Program Perumahan

“Berdasarkan arahan Menteri PUPR hasil pembangunan infrastruktur harus memperhatikan estetika dan kualitas. Sentuhan akhir dari proses pembangunan juga perlu diperhatikan misalnya dari sisi warna dan kualitas cat yang digunakan sehingga bangunannya awet dan tahan lama,” harapnya.

Direktur PT. Propan Jaya, Yuwono Imanto mengungkapkan, perusahaannya siap membantu Pemerintah, khususnya Kementerian PUPR untuk mensukseskan Program Sejuta Rumah. PT. Propan juga memproduksi berbagai produk cat untuk keperluan konstruksi, bangunan gedung, marka jalan, mebel, interior serta industri metal.

“Kami siap mendukung Program Sejuta Rumah dengan produk cat berkualitas dan bergaransi sehingga warna bangunan bisa tahan lama. Kami juga ikut dalam program beatifikasi kota, workshop pengecatan dan pelatihan tukang,” katanya. [MFA]
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.