Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Bisnis Wealth Management BRI Tumbuh 9,2 Persen

Kamis, 6 Januari 2022 15:45 WIB
Pegawai BRI. (Foto: ist)
Pegawai BRI. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sepanjang 2021, kinerja bisnis wealth management PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI mencatat pertumbuhan yang positif. Tercatat, dana kelolaan atau Asset Under Management (AUM) BRI meningkat signifikan sebesar 9,2 persen secara tahunan (year on year/yoy). 

Growth Fee Based Income (FBI) investasi BRI dan FBI Bancassurance BRI juga mengalami kenaikan signifikan sebesar 45,5 persen yoy untuk FBI Investasi BRI, serta 23,7 persen yoy untuk FBI Bancassurance BRI. Secara keseluruhan, FBI BRI sendiri meningkat sebesar 27,3 persen yoy.

Selain itu, sebagai mitra distribusi, BRI juga mencatat total penjualan SBN Ritel pada primary market BRI meningkat sebesar 21 persen yoy dengan market share penjualan mencapai 11,23 persen.

Baca juga : Warga DKI Sadar Pilah Sampah Cuma 2 Persen

Direktur Bisnis Konsumer BRI, Handayani mengatakan, BRI telah menyiapkan strategi untuk memperkuat edukasi pengelolaan keuangan kepada masyarakat, dengan headline Wealth Management For All. 

“BRI senantiasa menawarkan instrumen produk dengan risiko yang aman. Investasi dan proteksi bekerja sama dengan Manager Investasi, Asuradur maupun Sekuritas yang terpercaya dan berpengalaman,” katanya dalam keterangan resmi, Kamis (6/1).

Dalam rangka optimalisasi sinergi di BRI Group, Wealth Management terus melakukan kolaborasi dengan perusahaan anak. Di antaranya melalui penambahan produk investasi BRI serta produk Bancassurance BRI di sepanjang tahun 2021.

Baca juga : 2021, Indeks Pembangunan Manusia Naik 0,49 Persen

"Upaya tersebut akan terus dilakukan sebagai bentuk komitmen BRI dalam mendorong literasi dan inklusi keuangan kepada seluruh lapisan masyarakat maupun nasabah," ucap Handayani.

Sesuai motto yang diusung 'Memberi Makna Untuk Indonesia', BRI optimistis bisnis wealth management memiliki prospek cerah dan akan terus tumbuh ke depannya. Terutama sebagai komitmen mitra terpercaya dalam menghadapi iklim investasi dan proteksi di era yang baru.

Saat ini, total outlet layanan nasabah prima BRI sebanyak 175, terdiri dari 1 Signature Private BRI Outlet, 31 Sentra Layanan BRI Prioritas, dan 143 Priority Lounge yang tersebar di seluruh Indonesia. Selain itu, BRI juga memiliki 114 Kantor Cabang yang mempunyai izin sebagai Agen Penjual Efek Reksa Dana (APERD) dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Baca juga : Sah, Makan Konate Berlabuh Ke Persija

Handayani menegaskan, BRI juga turut serta dalam meningkatkan kapabilitas pekerja BRI, melalui akselerasi sertifikasi bidang pengelolaan keuangan secara masif. Untuk meningkatkan layanan financial advisory BRI kepada nasabah dan seluruh masyarakat Indonesia. 

Lewat kinerja bisnis Wealth Management yang cemerlang selama 2021, BRI pun berhasil mendapat respons positif dari Asiamoney melalui tiga penghargaan sekaligus, yaitu Best Domestic Private Bank, Best for HNW, dan Best for Asset Transition/Succession Planning.

Selain itu, BRI juga meraih penghargaan internasional, yaitu Best Private Bank for HNWIs Indonesia. Penghargaan tersebut diberikan oleh The Asset Triple A dalam Private Capital Award 2021. Adapun dua penghargaan bergengsi lainnya, yaitu Rank 1 Best Retail Finance Service dari The Asian Banker, serta Best Bank for Priority Banking dari Global Private Banking. [DWI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.