Dark/Light Mode

Genjot Pasar SUV, Toyota Luncurin All New Land Cruiser dan New Fortuner

Kamis, 13 Januari 2022 17:59 WIB
Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM) Anton Jimmi Suwandy (kanan) dan Fumitaka Kawashima (kiri) berdiri di tengah All New Land Cruiser dan New Fortuner  yang diluncurkan secara resmi oleh TAM di Edu Town BSD City Tangerang, Kamis (13/1). (Foto: Ist)
Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM) Anton Jimmi Suwandy (kanan) dan Fumitaka Kawashima (kiri) berdiri di tengah All New Land Cruiser dan New Fortuner yang diluncurkan secara resmi oleh TAM di Edu Town BSD City Tangerang, Kamis (13/1). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Mengawali 2022, PT Toyota-Astra Motor (TAM) meluncurkan dua mobil Sport Utility Vehicle (SUV) tangguh sekaligus All New Land Cruiser dan New Fortuner.

President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Susumu Matsuda mengatakan, selama 1 dekade terakhir, segmen SUV menjadi populer baik di Global juga di Indonesia. Karena itulah Toyota terus menghadirkan berbagai jenis line-up SUV di Indonesia dari segmen entry hingga premium.

Baca juga : Sambut Nataru, Vision+ Luncurin Serial Petualangan Terbaru

“Hari ini kami memperkenalkan tidak hanya satu, tetapi dua SUV baru, All New Land Cruiser dan New Fortuner. Kami berharap keduanya dapat semakin mendukung mobilitas masyarakat Indonesia,” ujar Matsuda saat meluncurkan All New Land Cruiser dan New Fortuner, Kamis (13/1).

Land Cruiser dan Fortuner dikenal sebagai SUV Toyota yang tangguh, bertenaga dan dapat diandalkan. Land Cruiser menjadi cikal bakal dari segmen SUV Toyota di Indonesia. Sedangkan Fortuner dihadirkan sebagai High SUV untuk mendukung mobilitas kalangan menengah ke atas yang aktif dan dinamis.

Baca juga : Mortar Utama Luncurkan Logo dan Kemasan Baru

Vice President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Henry Tanoto mengatakan, SUV Toyota menjadi jenis kendaraan yang semakin diminati oleh masyarakat Indonesia. Bahkan dalam 10 tahun terakhir, kontribusi SUV Toyota terhadap total penjualan Toyota meningkat secara signifikan.

Pada 2011, kontribusi SUV Toyota terhadap total penjualan Toyota masih sekitar 12 persen, namun di 2021 sudah mencapai sekitar 35 persen. “Kami bersyukur jajaran SUV yang kami hadirkan senantiasa mendapatkan respon yang baik di masyarakat Indonesia,” kata Vice President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Henry Tanoto. [DIT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.