Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Genjot Pasar Reksa Dana Di Kalangan Milenial, OVO Rilis Fitur MOBLI

Rabu, 27 Januari 2021 14:21 WIB
Ilustrasi OVO. (Foto: Istimewa)
Ilustrasi OVO. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - OVO didukung Bareksa sebagai Agen Penjual Efek Reksa Dana (APERD) meluncurkan fitur Invest di aplikasi OVO. Langkah ini diklaim menjadi terobosan pertama kali di Indonesia dengan melakukan integrasi e-money dan e-investment, sebagaimana pada integrasi Alipay dan Yu’e Bao di China, yang telah mencatatkan sukses besar dalam mengenalkan investasi reksa dana secara masif di kalangan milenial.

Presiden Direktur OVO dan Co-Founder/CEO Bareksa, Karaniya Dharmasaputra mengatakan, dalam mengembangkan terobosan ini, pihaknya telah berkonsultasi dengan Bank Indonesia (BI) dan OJK.

"Untuk itu, kami berterima kasih atas dukungan BI dan OJK yang pro-inovasi dan visioner dalam pemanfaatan tekfin bagi peningkatan inklusi keuangan dan pendalaman pasar keuangan kita,” jelasnya di Jakarta, Rabu (27/1).

Baca juga : Jangan Lengah, Zona Hijau Belum Tentu Aman Covid

Ia mengatakan, peluncuran fitur Invest adalah bagian dari komitmennya untuk membuka akses yang terjangkau, terpercaya, dan nyaman dalam pengelolaan investasi, khususnya bagi investor pemula.

Produk yang disediakan secara eksklusif di platform OVO adalah reksa dana pasar uang Manulife OVO Bareksa Likuid (MOBLI) yang dikelola oleh Manulife Aset Manajemen Indonesia, salah satu perusahaan manajemen investasi terbesar di dunia.

Adapun produk MOBLI, yang tersedia secara eksklusif hanya di aplikasi OVO pada halaman Invest sebagai platform e-money pertama yang menawarkannya, memiliki keunggulan yang salah satunya adalah pencairan dana dapat dilakukan secara langsung ke OVO Cash.

Baca juga : Pemerintah Perluas Kerja Sama Internasional Tangani Rehabilitasi Mangrove Kritis

"Kami berharap dengan adanya semua kemudahan ini, generasi milenial dapat mulai membangun kebiasaan berinvestasi sejak awal untuk mendapatkan manfaat finansial bagi kesejahteraan jangka panjang mereka ke depan,” ujarnya.

Reksa dana pasar uang MOBLI menghadirkan beberapa keunggulan yang sangat bermanfaat untuk para investor, khususnya para generasi milenial yang menginginkan kecepatan, kemudahan dan tentunya keamanan dalam berinvestasi.

Beberapa di antaranya adalah investor bisa mulai berinvestasi reksa dana mulai dari Rp 10 ribu dengan OVO Cash, yang diharapkan dapat membangun kebiasaan generasi milenial untuk mulai berinvestasi dengan cara yang terjangkau dan nyaman.

Baca juga : Ini Kota Besar Di Jawa Dan Bali Yang Kena PSBB Ketat

Selain itu, keunggulan lainnya adalah proses pencairan instan, yang memungkinkan investor dapat mencairkan investasi mereka langsung ke saldo OVO Cash, sehingga dapat segera digunakan bertransaksi saat ada kebutuhan.

MOBLI juga cocok bagi investor profesional yang ingin melakukan diversifikasi aset karena memiliki imbal hasil investasi yang menarik dengan tingkat risiko yang relatif rendah.

Presiden Direktur Interim dari Manulife Aset Manajemen Indonesia (MAMI), Afifa mengatakan, pihaknya menyambut baik kolaborasi dengan OVO dan Bareksa ini.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.