Dewan Pers

Dark/Light Mode

Sejak Dikenalkan Di GIIAS 2021, Hyundai Creta Kantongi 1.200 SPK

Sabtu, 15 Januari 2022 10:45 WIB
(Kiri-Kanan) Director of Sales PT Hyundai Motors Indonesia Erwin Djajadiputra, President Director PT Hyundai Motors Indonesia SungJong Ha, Chief Operating Officer PT Hyundai Motors Indonesia Makmur, Head of Marketing PT Hyundai Motors Indonesia Astrid Ariani Wijana. (Foto: ist)
(Kiri-Kanan) Director of Sales PT Hyundai Motors Indonesia Erwin Djajadiputra, President Director PT Hyundai Motors Indonesia SungJong Ha, Chief Operating Officer PT Hyundai Motors Indonesia Makmur, Head of Marketing PT Hyundai Motors Indonesia Astrid Ariani Wijana. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Hyundai Creta pertama kali diperkenalkan di ajang GIIAS November 2021 lalu telah menarik perhatian banyak pecinta otomotif di Indonesia. Hingga akhir tahun, pemesanan Hyundai Creta sudah mencapai lebih dari 1.200 unit. 

President Director PT Hyundai Motors Indonesia, SungJong Ha mengatakan, posisi Hyundai sebagai game-changer di industri otomotif Indonesia merupakan hasil dari perwujudan komitmen kami untuk menghadirkan inovasi terbaik bagi Indonesia. Hyundai Creta adalah produk pertama yang diproduksi di pabrik ini menjadi bukti nyata dari komitmen tersebut. 

Hyundai Creta dibekali Hyundai Bluelink yang merupakan inovasi Connected Car Service, mulai dari mencari lokasi parkir Hyundai Creta dengan menyalakan lampu dan klakson menggunakan fitur Remote Horn & Light Control, serta mempersiapkan kendaraan dengan menyalakan dan mengatur suhu ruangan di dalam kabin menggunakan fitur Remote Start/Stop dan Climate Control.

Berita Terkait : Kejuaraan Dunia Angkat Besi 2021, Indonesia Urutan Ke-13

Selain itu, teknologi Hyundai Bluelink juga dapat mengirimkan notifikasi melalui smartphone jika ada orang yang tidak berkepentingan memasuki Hyundai Creta atau melakukan upaya pencurian kendaraan, melalui fitur Stolen Vehicle Notification. Fitur ini akan mengaktifkan Stolen Vehicle Tracking dengan bantuan dari Hyundai Bluelink Call Center. 

Fitur-fitur tersebut kemudian juga akan didukung oleh Stolen Vehicle Immobilization, layanan yang tersedia di Hyundai Bluelink untuk menghubungi Call Center dan meminta mobil yang dicuri tersebut untuk berhenti beroperasi sementara.

Pemilik Hyundai Creta dapat menekan tombol SOSBluelink pada overheard console dalam situasi tertentu yang dapat secara otomatis terhubung ke Call Center dan menghubungi bantuan medis atau Roadside Assistance (RSA). Pengendara yang mengalami kecelakaan dengan airbag yang mengembang akan secara otomatis terhubung ke Hyundai Bluelink Call Center dan mengaktifkan Auto Collision Notification. 

Berita Terkait : Survei Indonesian Law Firms 2021, Henry Indraguna-Partners Ranking 19 Dari 100

Hyundai Creta juga dilengkapi dengan Valet Mode, dimana pemilik dapat menjaga privasi dan melihat informasi kendaraan. Fitur ini juga dapat menghidupkan mesin, mengetahui jarak berkendara, kecepatan maksimum yang dilakukan, dan semuanya terhubung melalui aplikasi Hyundai Bluelink.

Hyundai Creta juga dilengkapi dengan Hyundai SmartSense yaitu berbagai fitur keselamatan yang dapat diandalkan untuk memberikan peringatan kepada pengemudi dan membantu mengambil tindakan pencegahan dalam situasi tabrakan dan benturan. 

Fitur-fiturnya seperti Forward Collision-Avoidance Assist (FCA), Blind-Spot Collision-Avoidance Assist (BCA), Lane Keeping & Lane following Assist (LKA & LFA), Driver Attention Warning (DAW), Driver Rear View Monitor (DRVM), Rear Cross-Traffic Collision-Avoidance Assist (RCCA), Safe Exit Warning (SEW), High Beam Assist ( HBA). [DIT]