Dark/Light Mode

Kejuaraan Dunia Angkat Besi 2021, Indonesia Urutan Ke-13

Sabtu, 18 Desember 2021 19:50 WIB
Lifter putri Indonesia Nurul Akmal. (Foto: IPF)
Lifter putri Indonesia Nurul Akmal. (Foto: IPF)

RM.id  Rakyat Merdeka - Indonesia berada di urutan ke-13 dalam daftar klasemen akhir perolehan medali keseluruhan dengan mengantongi dua emas pada Kejuaraan Dunia Angkat Besi di Tashkent, Uzbekistan, yang digelar 7-17 Desember 2021.

Dari 14 atlet yang tampil, Rahmat Erwin Abdullah menjadi satu-satunya yang berhasil membawa pulang medali emas pada nomor 73kg putra yakni untuk angkatan clean and jerk dengan 192kg dan total angkatan dengan 343kg.

Baca juga : Breaking News: Indonesia Laporkan Kasus Pertama Omicron

Wakil Merah Putih yang terakhir tampil di Tashkent yakni Nurul Akmal pada kelas +87kg putri pada Jumat (17/12) hanya mampu menempati posisi keenam.

Nurul Akmal mencatatkan angkatan snatch seberat 112kg dan clean and jrek yakni 145kg. Sehingga total angkatan lifter yang mewakili Indonesia di Olimpiade Tokyo itu yakni 257kg.

Baca juga : Aice Kenalkan Kelezatan Asli Indonesia Dalam Mochi Klepeon

Pada ajang kali ini, skuad Indonesia diperkuat lifter muda. Dari 14 lifter yang tampil hanya tiga atlet yang berusia di atas 21 tahun. Mereka adalah Triyatno, Muhammad Zul Ilmi, dan Nurul Akmal. Selebihnya mereka yang berusia 20 tahun. [SRI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.