Dark/Light Mode

Nonton Gratis 8 Film Di FSAI 2021, Ini Cara Dan Jadwalnya

Sabtu, 5 Juni 2021 04:31 WIB
Salah satu adegan dalam The Furnace, film petualangan, drama dan sejarah.
Salah satu adegan dalam The Furnace, film petualangan, drama dan sejarah.

RM.id  Rakyat Merdeka - Bagi kamu yang suka menonton film, wajib menonton suguhan Festival Sinema Australia-Indonesia 2021 (FSIA 2021) yang akan diselenggarakan secara online pada 18 hingga 27 Juni mendatang. Jadi dari mana saja kamu berada tetap bisa menonton. Serunya film-film tersebut dapat kamu saksikan secara gratis lho!

Apa saja film-filmnya dan bagaimana caranya agar bisa nonton? Gampang, kamu tinggal mendaftar di link www.fsai2021.com.

Tak hanya menonton, para pecinta film di Indonesia juga saling berinteraksi. Akan ada juga sejumlah seminar masterclass virtual yang meliputi animasi, promosi film, serta sinematografi dokumenter dan drone.

Jadwal Film

Di tahun keenam penyelenggaraannya, FSAI 2021 menghadirikan 8 film beragam genre pada 18 hingga 27 Juni nanti. Mulai dari komedi romantis, animasi, dokumenter hingga sejarah. Semuanya menyoroti sejarah, keragaman, dan kreativitas Australia. Film garapan anak muda Indonesia yang merupakan alumni kampus di Negeri Kanguru juga bisa kamu tonton.

FSAI2021 dibuka dengan pemutaran The Furnace pada 18 Juni 2021 pukul 19.30 WIB. Bagi yang melewatkan, film ini kembali disuguhkan pada 27 Juni 2021 pukul 13.00 WIB. 

Film ini merupakan kejadian di Australia Barat pada 1897. Mengisahkan seorang penunggang unta muda Afghanistan yang berteman dengan penduduk lokal misterius dalam pelarian dengan dua batang emas 400 ons bertanda Mahkota. Bersama-sama, mereka mengecoh polisi. 

Baca Juga : Dubes Al Busyra: Jumlah Diaspora Indonesia Di Djibouti Meroket 400 Persen

Film ini mengingatkan kita tentang sejarah para penunggang unta 'Ghan' Australia, yang sebagian besar adalah pria Muslim dan Sikh dari India, Afghanistan, dan Persia. Mereka melintasi pedalaman gurun yang luas, sehingga membentuk ikatan unik dengan orang-orang Aborigin setempat.

Combat Wombat ditayangkan pada 19 juni 2021 pukul 12.00 WIB dan 26 Juni 2021 pukul 15.00 WIB. Merupakan film animasi. Ceritanya mengenai suasana pinggiran Kota Sanctuary tempat tinggal Maggie Diggins, seekor wombat perempuan pemberani.

Dia menjalani kehidupan soliter di liangnya yang nyaman. Saat membeli coklat tengah malam di toko swalayan, Maggie tanpa sengaja menghentikan pertengkaran antara sekelompok Drop Bears dan sugar glider muda dengan pukulannya.

Sweetie, sugar glider yang terobsesi dengan pahlawan super, mengagumi kekuatan Maggie. Dan Maggie menjadi pusat perhatian sebagai pahlawan super terbaru di kota Sanctuary. Didukung Sweetie, Maggie mengambil menjadi "Combat Wombat", pejuang anti kejahatan wanita yang ramah, namun tangguh.

Namun, tidak semuanya senang menyambut pendatang baru ini. Maggie terlibat konflik dengan pahlawan super sebelumnya, Flightless Feather; kasuari yang cakap, namun sombong. Maggie mengetahui konspirasi besar yang melibatkan Flightless yang akan menempatkan kota dalam bahaya besar. Bersama sahabat karibnya, Sweetie, Maggie berpacu dengan waktu untuk mengungkapkan kebenaran dan menyelamatkan kota.

H is for Happiness dijadwalkan pada 20 Juni 2021 pukul 15.00 WIB dan 26 Juni 2021 pukul 12.00 WIB. Ini adalah film klasik segala usia yang menyenangkan dan akan membuat anda tertawa, menangis, dan bersorak kegirangan. Kisah yang menghangatkan hati ini bercerita tentang tekad seorang anak berusia dua belas tahun untuk mengeluarkan keluarganya dari keputusasaan dan mengembalikan kebahagiaan dalam hidup mereka.

Jaimen Hudson: From Sky to Sea yang diagendakan pada 19 Juni  2021 pukul 18.30 WIB dan 27 Juni 2021 Pukul 20.30 WIB adalah bergenre dokumenter. Visual paus dan lumba-lumba dari udara karya Jaimen Hudson sangat menakjubkan. Foto dan videonya yang spektakuler telah disaksikan ratusan juta orang. Dia telah diwawancarai media di seluruh dunia. Dia terus berkarya dari kursi roda.

Baca Juga : Berdayakan UMKM, Perusahaan Ini Dapat Acungan Jempol Ketua MPR

Hudson memiliki ambisi mengejar impian masa kecilnya untuk membuat film di bawah air. Ia menjadi sinematografer bawah air pertama di dunia dengan kondisi quadriplegia (kelumpuhan keempat tungkai dan badan). Ia berjuga bahwa tidak ada yang dapat menghalangi dirinya untuk mencapai mimpinya.

Relic, drama horor dan misteri yang disutradarai Natalie Erika akan tayang pada 19 Juni 2021 pukul 20.30 WIB dan 25 Juni 2021 pukul 20.00. Film ini bercerita ketika Edna, janda tiba-tiba menghilang. Putrinya Kay dan cucunya Sam pergi ke rumah keluarga terpencil untuk mencarinya. Setelah Edna kembali, mereka mulai menemukan sosok jahat yang menghantui rumah mereka.

Dirt Music, film bergenre drama romantis ini tayang pada 20 Juni 2021 pukul 20.30 WIB dan 26 Juni 2021 pukul 20.30 WIB. Bercerita tentang Georgie Jutland (Kelly Macdonald) mantan perawat yang terjebak di pelabuhan terpencil di White Point bersama Jim Buckridge (David Wenham) dan kedua putranya.

Georgie kemudian tertarik pada Lu, dan terlibat perselingkuhan. Yang tidak diketahui Georgie adalah Lu dan Jim memiliki sejarah yang panjang dan suram. Film yang diangkat dari novel karya penulis Australia Tim Winton dengan latar belakang Australia Barat yang menakjubkan.

Pendekar Tongkat Emas (The Golden Cane Warrior) adalah film action fantasi yang ditayangkan pada 20 Juni 2021 pukul 18.30 WIB dan 26 Juni 2021 pada pukul 18.30 WIB. Bercerita tetang Cempaka yang dihormati dan sakti yang memiliki jurus Tongkat Emas. Ia diharapkan untuk mewariskan keahliannya kepada salah satu muridnya yang paling berbakat.

Pembunuhan dan pengkhianatan terjadi sebelum penggantinya diumumkan. Tongkat Emas jatuh ke tangan yang salah. Satu-satunya orang yang dapat membantu memulihkan ketertiban adalah Naga Putih yang telah lama hilang, pendekar terakhir yang masih memiliki jurus pamungkas Tongkat Emas. Dua siswa yang dikhianati, terluka dan marah, harus menemukan pendekar itu sebelum terlambat.

Milly & Mamet, film bergenre komedi romantis yang disutradarai Ernest Prakarsa ditayangkan pada 20Juni 2021 pukul 12.00 WIB dan 27 Juni 2021 pukul 18.30 WIB. Melanjutkan kisah Ada Apa Dengan Cinta 2, Milly & Mamet sedang disibukkan dengan mengurus bayi mereka.

Baca Juga : Bamsoet: PPHN Diperlukan untuk Satukan Visi Kebangsaan

Mamet yang punya kegemaran memasak dan sempat bekerja sebagai chef kini bekerja di pabrik milik ayah mertuanya. Sebuah pilihan yang agak terpaksa, karena kini ia menjadi tumpuan keluarga kecil mereka setelah Milly berhenti dari profesinya sebagai bankir untuk fokus membesarkan anak.

Sampai pada suatu hari, Mamet berjumpa dengan Alexandra, teman dekatnya  waktu kuliah dulu.  Dengan  antusias,  Alexandra  bercerita  bahwa  dia sudah  mendapatkan  investor untuk membiayai ide restoran yang dulu pernah mereka khayalkan bersama.

Hubungan Mamet dan ayah mertuanya kemudian memburuk, apakah Mamet  akan  menerima tawaran ini dan mengejar mimpinya? Dan bagaimana Milly beradaptasi dengan hidup barunya sebagai ibu rumah tangga?

Untuk mendapatkan tiketnya, kamu hanya tinggal mendaftarkan diri di www.fsai2021.com Pilih film yang ingin kamu tonton dan kamu akan mendapatkan tiketnya secara gratis! [MEL]