Dark/Light Mode

Lawan Covid-19, PKRT Di Rumah Harus Aman Dan Berizin Kemenkes

Selasa, 25 Januari 2022 18:30 WIB
Konsumen berbelanja produk Cheerful Day (Foto: Cheerful Day)
Konsumen berbelanja produk Cheerful Day (Foto: Cheerful Day)

RM.id  Rakyat Merdeka - Usaha mengatasi pandemi Covid-19 perlu dilakukan semua pihak. Termasuk masyarakat. Untuk melakukannya, selain disiplin menerapkan protokol kesehatan (prokes), masyarakat juga disarankan menggunakan alat kesehatan (Alkes) dan Perbekalan Kesehatan Rumah Tangga (PKRT) yang terjamin aman.

Brand Manager Cheerful Day Juan Kartawidjaja mengatakan, beberapa produk Alkes dan PKTR yang digunakan sehari-hari berupa hand sanitizer, facial tissue, pembersih lantai, sabun cuci piring, dan deterjen bubuk. Produk-produk ini harus aman dan diawasi Kementerian Kesehatan (Kemenkes). Agar produk kebersihan yang digunakan dapat membantu mengoptimalkan pengendalian Covid-19.

Baca juga : Covid-19 Meningkat, FKG Usakti Berikan Tips Aman ke Dokter Gigi

Sejak satu tahun terakhir, Cheerful Day hadir memenuhi kebutuhan masyarakat. Juan menerangkan, Cheerful Day memberikan pelayanan baik online maupun offline. Konsumen yang ingin mendapatkan produk secara offline dapat mengunjungi toko di Jalan Syafi'i Hadzami, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

Cheerful Day juga telah dapat dipesan melalui platform e-commerce antara lain Shopee, JD.ID, Tokopedia, Blibli, Bukalapak, dan Lazada. “Kami juga menyediakan konsultasi produk melalui media sosial atau marketplace favorit,” ujarnya, dalam keterangan yang diterima redaksi, Selasa (25/1).

Baca juga : Ketua Harian Satgas Covid -19 Kota Bandung Dicopot, DPRD: Jangan Buat Kegaduhan

Juan menjelaskan, produk Alkes dan PKRT yang tersebar luas memang harus disertifikasi Kemenkes. Oleh karena itu, dia menyarankan masyarakat untuk membeli produk yang tidak hanya murah, namun aman untuk digunakan keluarga.

Dia memastikan, Cheerful Day selalu mengutamakan kesehatan pengguna. Cheerful Day juga hanya menyediakan produk-produk Alkes dan PKRT yang berizin Kemenkes, sehingga selalu aman digunakan.

Baca juga : Satgas Covid-19 Antisipasi Lonjakan Kasus Bulan Ini

“Kebutuhan rumah tangga dan daerah komersial juga kami penuhi, baik untuk membantu kebersihan rumah, perkantoran, dan ruang kelas di sekolah,” tambahnya[KW]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.