Dark/Light Mode

Toyota Produksi Mobil Hybrid Lokal Mulai Semester II

Jumat, 28 Januari 2022 14:15 WIB
Ilustrasi mobil listrik Toyota. (Foto: ist)
Ilustrasi mobil listrik Toyota. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) menargetkan mulai produksi mobil listrik jenis hybrid buatan lokal tahun ini.

“Rencananya semester II tahun ini,” ujar Direktur Administrasi, Korporasi dan Hubungan Eksternal TMMIN, Bob Azam, Jumat (28/1).

Baca juga : Honda Luncurin Mobil Listrik Untuk Pasien Anak Di RS

Mesin hybrid itu akan dipasang pada salah satu mobil Toyota yang sudah ada di Indonesia. Untuk tipenya, Bob masih belum mau membocorkannya.

Menurut Bob, mobil hybrid tersebut akan diproduksi di Pabrik Karawang. Mobil ini akan dijual di pasar domestik dan ekspor. 

Baca juga : Pemerintah Dorong Industri Game Lokal Kuasai Pasar Dunia

Bob mengatakan, Sebagai produsen mobil dengan full-lineup, Toyota telah memperkenalkan berbagai kendaraan listrik, termasuk BEV, PHEV, dan HEV. 

“Toyota berkomitmen untuk berinvestasi dalam model kendaraan listrik hybrid yang memenuhi preferensi dan kebutuhan pelanggan Indonesia,” ujarnya. [DIT]

Baca juga : Toyota Hadirkan Mobil Masa Depan Di GIIAS

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.