Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Tambang Emas Martabe Donasikan Mobil Penyelamatan Harimau Sumatera

Kamis, 12 Agustus 2021 15:50 WIB
Kendaraan Penyelamatan Satwa yang didonasikan PTAR untuk Sanctuary Harimau Sumatera Barumun melalui Yayasan YPBMM.
Kendaraan Penyelamatan Satwa yang didonasikan PTAR untuk Sanctuary Harimau Sumatera Barumun melalui Yayasan YPBMM.

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Agincourt Resources (PTAR), pengelola Tambang Emas Martabe, mendonasikan satu unit mobil Penyelamat Satwa jenis Toyota Hilux Single Cabin kepada Yayasan Persamuhan Bodhicitta Mandala Medan (YPBMM).

Penyerahan kendaraan senilai Rp 430 juta yang dilengkapi kandang satwa dan peralatan penyelamatan tersebut sebagai upaya PTAR dalam mendukung Sanctuary Harimau Sumatera Barumun.

Secara simbolis penyerahan dilakukan oleh Senior Manager Government Relations PTAR, Irwanto Situmorang kepada Ketua Umum YPBMM, Eddy dan Pembina YPBMM Biksu Nyanaprathama Mahasthavira di kantor YPBMM di Medan, Rabu (11/8).

Baca juga : Berjuang Lawan Covid, Penyanyi Malaysia Meninggal Dunia 3 Hari Setelah Melahirkan

YPBMM merupakan Lembaga Swadaya Masyarakat nirlaba berbasis di Medan yang bergerak di bidang konservasi dan pengembangan masyarakat.

YPBMM mengembangkan Barumun Nagari Wildlife Sanctuary (BNWS) berlokasi di Kabupaten Padang Lawas, sejak tahun 2015. Lokasi tersebut dikembangkan sebagai kawasan konservasi satwa liar, terutama gajah dan harimau Sumatera.

Selain itu, program pengembangan masyarakat juga dilakukan di 16 desa sekitar kawasan konservasi.

Baca juga : Vaksinasi Merdeka di Kecamatan Makasar Sudah Sasar 70 Persen Warga

Direktur External Relations PTAR, Sanny Tjan menyatakan, dukungan PTAR kepada Sanctuary Harimau Sumatra Barumun sejalan dengan langkah strategis perusahaan dalam pelestarian dan pemanfaatan nilai tambah keanekaragaman hayati, yang merupakan salah satu upaya kunci menjaga keseimbangan ekosistem dan habitat hewan atau tumbuhan.

"Dukungan kendaraan ini untuk menunjang kegiatan penyelamatan satwa sehingga tingkat keanekaragaman hayati tetap tinggi dan mampu terus menopang masyarakat dan kehidupannya," kata Sanny.

Dijelaskan Sanny,parts atau aksesoris mulai dari kandang harimau, radio komunikasi, full-set tenda kanvas pelindung kandang, jaring pelindung satwa (animal net) dan peralatan standard lainnya telah terpasang dalam kendaraan tersebut.

Baca juga : Diceraikan, Posting Pesan Bersyukur

"Spesifikasi sudah sesuai Peraturan Direktur Jenderal Konservasi Sumber Daya Alam dan Ekosistem agar upaya penyelamatan Harimau Sumatera berjalan baik," kata Sanny.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.