Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

KAI-DAMRI Kompak Integrasi Antarmoda Lewat Fitur E-Moda KAI Access

Rabu, 2 Februari 2022 19:27 WIB
Dirut KAI Didiek Hartantyo (kanan) dan Dirut DAMRI Setia N Milatia Moemin seusai penandatangan kerja sama, Rabu (2/2). (Foto: Dok. KAI)
Dirut KAI Didiek Hartantyo (kanan) dan Dirut DAMRI Setia N Milatia Moemin seusai penandatangan kerja sama, Rabu (2/2). (Foto: Dok. KAI)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Kereta Api Indonesia (Persero) menyepakati kerja sama dengan Perum DAMRI, terkait layanan antarmoda Kereta Api Jarak Jauh dengan Bus DAMRI, dengan meluncurkan fitur E-Moda KAI Access.

Nantinya pelanggan KA Jarak Jauh dapat memesan tiket Bus DAMRI, untuk menuju stasiun keberangkatan maupun dari stasiun kedatangan ke tujuan yang diinginkan melalui aplikasi KAI Access. 

Baca juga : Konsultasi Dokter Kian Mudah Melalui Fitur MyDoc

Direktur Utama KAI Didiek Hartantyo mengatakan, inovasi ini merupakan langkah KAI dalam membangun suatu ekosistem transportasi secara menyeluruh. Integrasi antarmoda pada aplikasi KAI Access, merupakan bentuk peningkatan pelayanan kepada pelanggan melalui kemudahan memesan tiket Bus DAMRI pada satu aplikasi.

Tak hanya itu, hadirnya layanan first mile dan last mile menggunakan Bus Damri ini diharapkan dapat membantu pelanggan KA, yang ingin melanjutkan perjalanannya dari stasiun ke tujuan selanjutnya ataupun sebaliknya. 

Baca juga : MPR Sosialisasi Empat Pilar Lewat Film Kadet AURI 1947

“KAI terus mengembangkan aplikasi KAI Access dalam rangka melanjutkan transformasi digital yang saat ini sedang KAI gencarkan,” ujar Didiek dalam keterangan resminya, Rabu (2/2).

Direktur Utama DAMRI Setia N Milatia Moemin menjelaskan, kerja sama ini diharapkan dapat memenuhi kebutuhan pelanggan dalam perjalanan terutama pada first dan last mile, serta memudahkan pelanggan dalam bertransportasi.

Baca juga : KAI Dukung Integrasi Transportasi Untuk Konektivitas

DAMRI terus mengembangkan sistem digitalisasi dalam pembelian dan pembayaran tiket, yaitu melalui DAMRI Apps maupun situs penjualan DAMRI (damri.co.id).
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.