Dark/Light Mode

Pertamina Terus Pasok Elpiji Untuk Dapur Umum Banjir Samarinda

Sabtu, 15 Juni 2019 10:36 WIB
Pertamina telah menyalurkan 20 buah elpiji Bright Gas ukuran 12 kg ke dua dapur umum di wilayah banjir Samarinda, Kalimantan Timur (Foto: Humas Pertamina)
Pertamina telah menyalurkan 20 buah elpiji Bright Gas ukuran 12 kg ke dua dapur umum di wilayah banjir Samarinda, Kalimantan Timur (Foto: Humas Pertamina)

RM.id  Rakyat Merdeka - Memasuki hari ketujuh musibah banjir yang melanda kecamatan Samarinda Utara, Samarinda Utara, dan Sungai Pinang di  Kota Samarinda, Kalimantan Timur, Pertamina terus menyuplai elpiji untuk dapur umum di posko-posko yang didirikan Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda, Jumat (14/6).

Sejak dapur umum induk didirikan Pemkot Samarinda pada 10 Juni lalu, Pertamina sudah berkoordinasi dan memberikan bantuan Bright Gas ke dapur umum di Dinas Sosial Samarinda, dan untuk dapur umum Posko Komando Utama yang terletak di Kecamatan Sungai Pinang.

Baca juga : Pertamina EP Salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir Samarinda

"20 buah elpiji Bright Gas ukuran 12 kg telah disalurkan ke dua dapur umum tersebut. 10 tabung di antaranya, sudah dilakukan pengisian ulang elpiji, ujar Heppy Wulansari, Region Manager Communications & CSR Kalimantan.

“Pertamina juga berkomitmen untuk terus mendukung pasokan elpiji Bright Gas untuk dapur umum Pemkot Samarinda,  agar dapat terus beroperasi memenuhi kebutuhan makanan bagi masyarakat Samarinda, yang menjadi korban banjir," lanjut Heppy.

Baca juga : TNI Evakuasi Korban Banjir Samarinda

Selain memberikan bantuan Bright Gas, Pertamina juga telah memberikan bantuan bahan makanan untuk dapur umum. Selain itu, Pertamina juga terus menjamin ketersediaan BBM dan LPG bagi masyarakat Samarinda, melalui pelaksanaan Satuan Tugas Ramadhan & Idul Fitri 1440 H. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.