Dark/Light Mode

PJB Jamin Pasokan Listrik Lebaran

Jumat, 31 Mei 2019 19:51 WIB
Pembangkit listrik PJB. (Foto: PJB)
Pembangkit listrik PJB. (Foto: PJB)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Pembangkit Jawa-Bali (PT PJB) menjamin pasokan listrik selama Lebaran. Perseroan pun membuat Posko Siaga Lebaran.

Direktur Utama PT PJB Iwan Agung Firstantara mengatakan, semua unit pembangkit milik PJB mengadakan Posko Siaga Lebaran, demi kelancaran pasokan listrik berkualitas yang kami produksi. Posko Siaga ini akan selalu ada karyawan PJB yang berjaga 7x24 jam seminggu.

Baca juga : Toyota Siap Produksi Mobil Listrik Di Indonesia

Tidak saja di Unit Pembangkit, di Kantor Pusat di Surabaya, perseroan pun mengadakan Posko Siaga Lebaran. “Apalagi di Kantor Pusat kami ada teknologi terbaru bernama I Core, sehingga data pembangkit akan real time,” katanya.

Unit Pembangkitan (UP) yang dimiliki PJB yang berada di Jawa Timur adalah UP Paiton, UP Gresik, dan UP Brantas. Semuanya adalah tumpuan dalam memasok listrik berkualitas untuk Pulau Jawa dan Bali. Selain itu, kata dia, Unit Pembangkit lain yang berada hampir di seluruh Indonesia juga dipastikan kesiapan dan kehandalannya.

Baca juga : 1.705 Amankan Arus Lebaran di Banten

Menjelang Hari Raya Idul Fitri ini, perseroan berkomitmen untuk mempersiapkan Unit Pembangkit agar selalu ready dan tidak mengalami gangguan. “Sehingga masyarakat dapat dengan nyaman melaksanakan Hari Raya Idul Fitri bersama dengan keluarga, salah satu upaya kami adalah menyelenggarakan Posko Siaga Lebaran di Unit Pembangkit dan Kantor Pusat,” terang Iwan.  

Menurutnya, seluruh Unit Pembangkit PT PJB yang tersebar di Indonesia saat ini sudah siap untuk menghasilkan listrik berkualitas yang akan dikonsumsi oleh masyarakat.  PT PJB juga memastikan akan selalu ada petugas yang stand by di Unit Pembangkit pada pra Idul Fitri, saat Idul Fitri, serta pasca Idul Fitri, sehingga ketika terjadi gangguan akan dapat diatasi dengan cepat dan cermat.

Baca juga : KAI Pastikan Siap Layani Angkutan Lebaran

“Dengan semangat profesionalisme, PT PJB selaku produsen listrik yang berkualiats, berkomitmen akan mengedepankan pelayanan kepada masyarakat Indonesia, demi Indonesia Terang,” katanya. [MEN]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.