Dark/Light Mode
BREAKINGNEWS
Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU
Ini Keunggulan Sistem Penggerak Roda Depan New Xpander Dan New Xpander Cross
Jumat, 18 Februari 2022 18:49 WIB
RM.id Rakyat Merdeka - Mitsubishi New Xpander dan New Xpander Cross masih tetap menggunakan sistem penggerak roda depan. Hanya saja bedanya kedua mobil itu sudah menggunakan transmisi matik baru, CVT.
Dengan menggunakan transmisi CVT, perpindahan transmisi di New Xpander dan New Xpander Cross jadi lebih baik, nyaman, dan memberikan efisiensi. Transmisi CVT memberikan kemampuan menanjak yang lebih baik karena ditambah fitur traksi kontrol.
Apalagi transmisi CVT ini dipadukan dengan mesin yang sama, yakni 1.5L MIVEC DOHC 16 katup spesifikasi Euro4. Dapur pacu ini menghasilkan tenaga maksimum 105 PS atau setara 103 tk pada 6.000 rpm, torsi 141 Nm pada 4.000 rpm.
Baca juga : Soal Regulasi Industri Pers Nasional, Jokowi Percayakan Pada PWI Dan Dewan Pers
Dengan ubahan pada sektor transmisi, performa Xpander facelift bisa dibilang memiliki karakter yang berbeda dari model sebelumnya. Low MPV ini diklaim dapat memberikan keseimbangan terbaik antara akselerasi yang maksimal dan tajam.
Setidaknya kombinasi itu bisa menghapus stigma negative yang ada di masyarakat mengenai sistem penggerak roda depan.
Brand Ambassador Mitsubishi Indonesia, Rifat Sungkar mengatakan, transmisi CVT merupakan tuntutan zaman sekarang agar lebih efisien dan ramah lingkungan. Dengan mesin yang lebih bertenaga, tenaga mobil ini berbeda rasanya dibandingkan model lama saat dipakai di jalan bumpy dan highway.
Baca juga : Ini Jurus Kemenperin Kawal Pengadaan Barang Dan Jasa
“Jujur saja sensasi berkendara antara transmisi biasa dengan CVT sangat berbeda. Dengan CVT, friksi yang terjadi sangat sedikit. Dengan friksi yang sedikit, mengemudi jadi lebih menyenangkan karena tidak ada hentakan,” ujarnya.
Berdasarkan hasil uji cobanya saat menggunakan New Xpander di beberapa tipe jalanan, pada saat RPM 3.000 ke 3.500 sangat terasa seperti ada dorongan ekstra seakan mobil tidak ada hambatan sama sekali.
“Lancar sekali dan ketika dipanggil tenaganya akan selalu ada. Ini berbeda dengan Xpander yang lama. Kick down memang ada tapi dipertahankan di rpm tertentu dan torsi akan mengeluarkan tenaga yang diminta,” tukasnya. [DIT]
Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News
Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Tags :
Berita Lainnya