Dark/Light Mode

2 Direksi Masuk Fortune Top 40 RI

Erick: Transformasi SDM BUMN Terbukti Dipercaya Pasar

Jumat, 18 Februari 2022 19:29 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir (Foto: Dwi Pambudo/RM)
Menteri BUMN Erick Thohir (Foto: Dwi Pambudo/RM)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dua orang direksi BUMN, Muhammad Fajrin Rasyid (Telkom) dan Maya Watono (Injourney) masuk dalam daftar Fortune Top 40 Indonesia.

Masuknya dua direksi ini dinilai sebagai bukti kesuksesan sumber daya milenial di BUMN.

Menteri BUMN Erick Thohir menilai, Fajrin dan Maya berhasil.membuktikan kesuksesan transformasi sumber daya  manusia (SDM) di BUMN.

Baca juga : Top, Kenaikan Laba BTN Tembus Rp 2,37 T

Kesuksesan ini dibuktikan oleh respons pasar yang positif, terhadap dua sosok milenial di kursi direksi BUMN.

"Transformasi resources di BUMN tak hanya sekadar menempatkan milenial di posisi strategis, tetapi juga bagaimana para milenial ini menunjukkan eksistensinya dan diakui oleh pasar," ujar Erick kepada sejumlah wartawan, Jumat (18/2).

Menurut Erick, salah satu penentu dari kesuksesan sebuah organisasi adalah sumber daya internal yang dimiliki.

Baca juga : IBBA 2021, Bentuk Apresiasi Transformasi Merek Dimasa Pandemi

Dengan sumber daya yang berpotensi, adaptif, serta memiliki karakter yang baik, BUMN akan terus bertransformasi mengikuti perkembangan zaman.

"Oleh karenanya, peran anak muda seperti Fajrin dan Maya ini sangat dibutuhkan BUMN. Tak sekadar berusia muda, mereka juga memiliki jiwa muda yang adaptif, bersemangat, dan tentu memiliki karakter yang baik," tutur Erick.

Erick pun tak ragu untuk terus memberi kesempatan bagi anak muda di kursi strategis BUMN. Dengan talent pool, pelatihan, serta transfornasi sumber daya internal BUMN, Erick menjamin kesempatan anak muda untuk berkiprah, terbuka lebar.

Baca juga : Syarief Hasan Minta BUMN Lain Tiru Pertamina

"Saya yakin, Fajrin dan Maya bukanlah yang terakhir. Akan terus bermunculan anak-anak muda yang duduk di kursi Direksi BUMN, yang akan berkiprah di pentas nasional. Bahkan internasional," papar Erick.

"Saya juga percaya, para pemimpin muda di BUMN lainnya seperti Arga M Nugraha dari BRI dan Adityo Kusumo dari WIKA dan banyak masih banyak lagi, akan memainkan peranan penting. Bukan hanya sekarang tapi di masa depan. Insya Allah, anak muda Indonesia mampu menjadikan Indonesia yang kuat dan berdaulat,” tutup Erick. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.